Hasil Penelitian Ilmiah: Air Hidrogen Membantu Atasi 170 Penyakit

Selasa, 01 Desember 2020 - 13:11 WIB
loading...
Hasil Penelitian Ilmiah: Air Hidrogen Membantu Atasi 170 Penyakit
Hasil Penelitian Ilmiah: Air Hidrogen Membantu Atasi 170 Penyakit. Foto/Ist
A A A
BOGOR - Pemanfaatan air kaya hidrogen sudah didukung di dalam ratusan jurnal kedokteran terkemuka. Departemen Kesehatan Jepang dan Korea Selatan telah menyetujui penggunaannya sejak tahun 1966 dan 1978, dan telah membuktikan keamanannya lebih dari 50 tahun.

Dalam laman Molecular Hydrogen Institute (MHI) mengungkapkan, hidrogen terbukti bermanfaat pada lebih dari 170 penyakit di hampir semua organ tubuh manusia, yang ditunjang lebih dari 1.000 artikel dan penelitian ilmiah. (Baca juga: Air dan Inhalasi Hidrogen Bantu Penanganan Penyakit Penyerta COVID-19 )

Dalam jurnal Medical Gas Research tahun 2014, sebuah studi “A Review of Experimental Studies of Hydrogen As A New Therapeutic Agent in Emergemcy and Critical Care Medicine,” menyebutkan bahwa metode pemberian molekul hidrogen, baik melalui inhalasi gas hidrogen maupun minum air hidrogen memiliki potensi medis sebagai antioksidan yang kuat, antiinflamasi, antiapoptosis dalam sel, jaringan, dan organ tubuh. (Baca juga: Kiamat Air Tawar di Hawaii Terhindari, Reservoir Air Tawar Raksasa Ditemukan )

Berdasarkan penelitian tersebut membuktikan bahwa hidrogen dapat dijadikan agen terapeutik dalam pengobatan dan perawatan tubuh terhadap berbagai model penyakit yang berbeda.

Livewell Global adalah distributor generator portabel air dan inhaler hidrogen pertama di Indonesia, yaitu Hydro-Gen Fontaine PEM dan Inhaler.

Pendiri perusahaan LiveWell Global, Leonardo Wiesan, mengatakan, Hydro-Gen Fontaine PEM dan Inhaler adalah mesin yang memiliki dua fungsi, yaitu bisa minum atau pun menghirup gas hidrogen.

“Hydro-Gen Fontaine PEM dan Inhaler menggunakan teknologi PEM (Proton Exchange Membrane) yang dapat menghasilkan air hidrogen murni dengan kadar yang tinggi secara konsisten mencapai 1.500 ppb (parts per billion),” kata Leonardo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

Selain menggunakan teknologi PEM, Hydro-Gen Fontaine PEM dan Inhaler Hydro-Gen sudah terjamin dengan sertifikasi internasional, di antaranya dari US FDA, NSF, KTRI, SkyGreen dari SK Chemicals Korea, dan LG Chem serta memiliki teknologi modern yang dibuat di Korea Selatan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3867 seconds (0.1#10.140)