Janda Bolong Rp80 Juta, Bima Arya: Saya Beli 10 Deh, Pak

loading...
Janda Bolong Rp80 Juta, Bima Arya: Saya Beli 10 Deh, Pak
Wali Kota Bogpr Bima Arya menanyakan jenis tanaman kepada penjualnya. foto: Djairan/SINDOnews
BOGOR - Tanaman hias tengah menjadi koleksi yang ramai diminati masyarakat akhir-akhir ini. Seperti tanaman hias janda bolong atau monstera adansonii variegata yang mendadak menjadi tren dengan nilai jual hingga puluhan juta rupiah.

Harga melejit dan nyaris tidak masuk akal itu bahkan membuat Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto kaget. Dalam unggahan video terbaru di akun Instagram pribadinya @bimaaryasugiarto, sang wali kota tampak tengah berkunjung ke salah satu toko tanaman hias dan berbincang dengan penjual.

(baca juga: Janda Bolong Berkah Bagi Penjual Bunga Saat Pandemi )

Bima Arya menanyakan jenis tanaman yang ada di depan matanya. Sang penjual pun mengenalkan jenis tanaman tersebut yang hanya terdiri dari enam helai daun runcing dengan motif ‘bolong-bolong’ di setiap helainya.



"Ini adansonii variegata kenzo, itu bahasa latinnya, kalau bahasa kitanya janda bolong. Harganya Rp80 juta," kata sang penjual yang mengenakan kaos putih, dikutip dari unggahan video akun Instagram @bimaaryasugiarto pada Selasa (1/12/2020).

Sontak Bima Arya kaget bukan kepalang setelah mengetahui harga tersebut. Seolah tak percaya dirinya sampai membandingkan harga tanaman tersebut dengan gajinya sebagai kepala daerah.

(baca juga: Ragukan Bima Arya Cabut Laporan, Kapolda Jabar Sebut Kasus di RS Ummi Pidana Murni )



"Rp80 juta segini? beneran pak segini? Wah ini gaji wali kota berapa tahun ini. Ya, tapi hikmahnya sekarang urban farming sedang booming ya, berkah ya ini pak, saya beli 10 deh pak," ujar Bima Arya seraya berkelakar.

Dirinya mengatakan, harga tanaman hias seperti janda bolong yang tengah booming menjadi berkah di masa pandemi Covid-19 . Menurutnya urban farming semakin tren terlebih saat ini ramai orang yang senang dan ingin mengoleksi tanaman hias di rumah.

“Janda Bolong Rp80 Juta. Rumah dirias dengan tanaman hias, berkah di masa pandemi,” tulis Bima Arya.
(end)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top