Kali Lamong Meluap, 3 Kecamatan di Gresik Selatan Teredam Banjir

Senin, 30 November 2020 - 16:13 WIB
loading...
Kali Lamong Meluap, 3 Kecamatan di Gresik Selatan Teredam Banjir
Kondisi Desa Deliksumber, Kecamatan Benjeng, dan Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, tergenang air dari luapan kalim Lamong, Senin (30/11/2020). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Banjir luapan Kali Lamong, menimpa warga yang tinggal di wilayah Kabupaten Gresik selatan, Senin (30/11/2020). Banjir kiriman itu tingginya diperkirakan hampir 45 cm.

(Baca juga: Ada Ladang Ganja di Pagaralam, Hanya Berjarak 200 Meter Dari Jalan Raya )

Pantauan di lapangan, banjir kiriman itu terjadi di beberapa wilayah Kecamatan Benjeng, Kecamatan Balobgpanggang, dan Kecamatan Menganti. Air menggenang hingga lebih dari 45 cm, terjadi di Desa Deliksumber, Kecamatan Benjeng. Air masuk ke rumah dan menggenangi jalan-jalan desa.

"Sejak dini hari tadi air luapan Kali Lamong terus meninggi. Ini air kiriman dari Mojokerto, Jombang, dan sebagian Lamongan," aku Shodikin (41) warga setempat.



Lain lagi di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti. Banjir yang terjadi disebabkan hujan. Hujan tumpah sejak semalam. Sehingga menggenangi jalan-jalan desa. Apalagi, saluran air juga tidak berfungsi maksimal. " Banjir lagi di Bringkat, karena hujan sejak semalam," aku Sujai (27) warga Bringkang RT 5.

(Baca juga: Bertengkar Gara-gara Anak, Suami di Kendari Tega Aniaya Istri Hingga Tewas )

Kepala BPBD Kabupaten Gresik Tarso Soegito menyatakan, bila pihaknya sudah menerima laporan terkait genangan air tersebut. Namun detailnya masih dilakukan pendataan. "Kalau di Benjeng, dan sekitarnya sudah tahunan. Kalau Kali Lamong meluap bisa dipastikan banjir ," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)