Kunjungi UMKM Pancake Durian, Calon Bupati Independen Ini Janji Bantu Akses Permodalan

loading...
Kunjungi UMKM Pancake Durian, Calon Bupati Independen Ini Janji Bantu Akses Permodalan
Astiti Suwarni mengunjungi UMKM yang memproduksi Pancake Durian di Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Minggu (29/11/2020) Pagi. Foto/Ist
LAMONGAN - Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Lamongan nomor urut 1, Suhandoyo-Astiti Suwarni berjanji akan memberi akses permodalan untuk mengembangkan UMKM di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Astried saat mengunjungi pelaku UMKM yang memproduksi Pancake Durian di Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Minggu (29/11/2020) Pagi.

“Di era digital ini harus dimanfaatkan bagi pelaku UMKM. Jika pasangan Suhandoyo-Astried menang, kita akan memberdayakan UMKM berupa bantu akses permodalan dan pendampingan pemasaran,” kata cawabup dari jalur independen itu.

Selain itu, cawabup Lamongan yang kerap disapa Astried Wahid itu menilai agar produk UMKM menarik dipasaran, kemasan produk harus diperhatikan sehingga bisa menarik para pembeli dan bisa bersaing di pasaran.



(Baca juga: Selamat, Mojokerto Mendapat Apresiasi atas Penghargaan Produktivitas Siddhakarya 2020)

“Doakan kita menang, agar bisa memperhatikan lebih lagi untuk pelaku UMKM, kita akan bantu segalanya untuk menaikkan daya saing produk UMKM Lamongan, mulai dari akses modal, pelatihan hingga pemasaran,” jelas wakil ketua Dharma Persatuan Dinas Pendidikan provinsi Jawa Timur.

Sementara pelaku UMKM atau produsen Pancake Durian Tri Putri, Nur Aisyiyah berharap, jika Suhandoyo - Astiti menang bisa memperhatikan rakyat kecil, khususnya pelaku UMKM.



Apalagi, lanjutnya, setahun belakangan omset para pelaku UMKM sedikit berkurang karena adanya pandemi COVID-19.

(Baca juga: Terjadi Guguran Lava Pijar Sejauh 1 Km Dari Kawah Semeru, Warga Diminta Waspada)

“Alhamdulillah, apa yang dijanjikan bu Astried semoga dapat terwujud dalam realisasi yang nyata, seperti memberi akses penambahan modal, pembinaan hingga dibantu pemasaran dalam konteks digital,” pungkas pemilik UMKM yang mempunyai 60 karyawan itu.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top