Ijeck: Harus Ada Atlet TI dari Sumut yang Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional

Minggu, 29 November 2020 - 23:05 WIB
loading...
Ijeck: Harus Ada Atlet TI dari Sumut yang Harumkan Nama Indonesia di Kancah Internasional
Wagub Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck membuka latihan bersama Dojang se-Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/11/2020). Foto/Ist
A A A
MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang juga Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara , Musa Rajekshah atau Ijeck membuka latihan bersama Dojang se-Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/11/2020).

Ijeck mengharapkan seluruh atlet untuk belajar dengan giat dan sungguh-sungguh sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kanca Internasional.

"Selamat datang kami ucapkan kepada pelatih taekwondo Dunia Mr OH IL NAM di Kota Medan. Sumut sebenarnya memiliki banyak bibit muda atlet dan gudang atlet taekwondo. Kita harapkan semakin seringnya pelaksanaan event dan latihan bersama yang dilakukan dapat memotivasi atlit muda, khususnya menjelang PON 2024," terangnya.

Turut hadir pelatih taekwondo dunia, Mr OH IL NAM, penasehat taekwondo Indonesia Kota Medan Bobby Afif Nasution, Ketua TI Kota Medan Hamdani Syahputra, Kadispora Sumut Bahar, segenap pengurus TI Kota Medan dan Provinsi serta para pelatih dan 800 atlit TI yang ada di Kota Medan.

Menurutnya, Sumatera Utara dan Aceh akan menjadi tuan rumah PON 2024. Untuk itu dibutuhkan persiapan baik pelatih maupun atlet demi terciptanya atlit muda berbakas asal Sumatera Utara.

"Besok akan ada latihan bersama dengan pelatih taekwondo Dunia, Mr OH IL NAM. Diharapkan dapat memberikan motivasi, semangat dan ilmu ke pelatih di Sumut," ujarnya.

Wagub berharap dengan seringnya pelaksanaan event dan latihan diberbagai cabang olahraga, mampu menciptakan atlit berkualitas yang mampu membawa harum nama Indonesia khususnya Sumatera Utara di kanca Internasional.

"Selain itu, dengan adanya kegiatan positif seperti olahraga yang dilakukan dapat menekan angka pengguna narkoba khususnya dari kalangan remaja, dan kita akan terus dorong kegiatan-kegiatan positif yang ada," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih taekwondo Dunia Mr OH IL NAM mengucapkan terima kasih karena sudah diundang hadir di Kota Medan.

Ia mengungkapkan sekitar 20 tahun lalu, sebenarnya ada atlet taekwondo nasional asal Sumatera Utara, namun beberapa tahun belakangan atlit taekwondo dari daerah ini tak lagi ada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4196 seconds (0.1#10.140)