Polisi Tembak Batis Pelaku Jambret terhadap Pengemis di Baubau

Minggu, 29 November 2020 - 10:28 WIB
loading...
Polisi Tembak Batis Pelaku Jambret terhadap Pengemis di Baubau
Polres Baubau Sulawesi Tenggara meringkus salah satu pelaku penjambretan terhadap seorang pengemis tua di Kota Baubau, Sabtu (28/11/2020) malam. Tampak aksi pelaku terekam CCTV. iNews TV/Eba
A A A
BAUBAU - Polres Baubau Sulawesi Tenggara meringkus salah satu pelaku penjambretan terhadap seorang pengemis tua di Kota Baubau, Sabtu (28/11/2020) malam.

Sebelumnya, aksi pelaku sempat terekam CCTV . Dimana dalam rekaman CCTV, terlihat tiga orang pemuda menghampiri sang kakek untuk mengintai. Kemudian, salah satu pemuda mengajak kakek untuk bercerita.

Tidak lama kemudian pelaku menarik paksa tas sang kakek yang berisi uang senilai satu juta rupiah. Sang kakek pun mencoba mempertahankan tasnya, hingga terjatuh. Kemudian pelaku kabur menggunakan kendaraan roda dua.

Usai dijambet kakek tua ini hanya bisa mengangis tersedu-sedu karena kehilangan uangnya. Terlihat sang kakek masih shock atas kejadian yang menimpa dirinya.

Setelah dilakukan penyidikan, tidak sampai 12 jam, Tim Panter Buser Satreskrim Polres Baubau, kemudian menangkap salah satu pelaku beserta barang bukti. Karena berupaya melawan petugas, pelaku akhirnya dihadiahi timah panas di betisnya. (Baca: Geger, Warga Pamekasan Temukan Bayi Berlumuran Darah Dalam Kondisi Hidup).

"Uang hasil jambretan dibagi tiga sesama pelaku. Kita berhasil mengamankan sepeda motor yang digunakan menjabret dan uang yang sudah tidak utuh serta tas milik korban. Selain itu jug Handphone dan uang hasil kejhatan pelaku di lokasi lain kita amankan. Untuk dua pelaku lain masih kita buru," ujar AKP Reda Irfanda, Kasat Reskrim Polres Baubau.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)