Gibran Blak-Blakan Bagikan Ilmu Bisnis, Ini Kiat Suksesnya

loading...
Gibran Blak-Blakan Bagikan Ilmu Bisnis, Ini Kiat Suksesnya
Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membeberkan secara blak-blakan ilmu bisnisnya untuk mengelola sejumlah usaha yang tergolong sukses. Foto/Okezone/Bramantyo
SOLO - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membeberkan secara blak-blakan ilmu bisnisnya untuk mengelola sejumlah usaha yang tergolong sukses.

Bisnis Gibran antara lain katering Chili Pari, Martabak Kota Baru alias Markobar, Mangkokku, hingga aplikasi bisnis kuliner Madhang.id yang tergolong berkembang pesat.

(Baca juga: Gibran Bakal Bertemu Relawan Solo Hebat di Pasar Gede, Ini yang Dibahas)

Hal inilah yang menginspirasi anak-anak muda visioner ingin mengikuti jejek Gibran membangun bisnisnya. Karenanya, Gibran dan para relawan yang tergabung dalam Solo Hebat mengikuti diskusi "Muda Pengusaha Naik Kelas" yang digelar para pendukung Gibran di Pasar Gede, Solo , Sabtu (28/11/2020) malam.



(Baca juga: Disiksa Keji oleh Majikan di Malaysia, TKI asal Cirebon Dibiarkan Tidur di Teras)

Dihadapan pengusaha muda, seperti dua orang pengusaha angkringan, Ali dan Edwin, serta Ginda anggota DPRD dari PDIP, Gibran pun blak-blakan membagikan kiat sukses usahannya.

Menurutnya, sebelum memulai usaha, hal pertama yang harus diperhatikan adalah tidak takut untuk memulai. "Kita mau mengambil risiko enggak? Kalau berani, jangan takut untuk memulai," ujar Gibran.



Ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah ini pun mengatakan modal utama lainnya yaitu jangan malu atau takut untuk memulai bisnis dari nol dan skala terkecil sekalipun. "Jangan malu atau takut untuk memulai bisnis dari nol dan skala terkecil sekalipun," ujarnya.

Usai membagikan ilmu usahanya, Gibran mengaku sangat mendukung anak-anak muda mempunyai jiwa kewirausahaan. Di mana nantinya bisa menggerakkan roda ekonomi di Kota Solo. Bahkan dalam debat pertama lalu, dia sudah memaparkan akan membangkitkan ekonomi kota Solo yang dikomandoi anak-anak muda.

"Apa yang saya lakukan bukan visi misi tapi sudah saya lakukan. Dan ke depan sosial media akan kita masukan dalam program pemerintah untuk menggerakkan roda ekonomi," katanya
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top