Peduli Dampak Corona, Direksi PTPN XII Rela Tak Dapat THR

Senin, 11 Mei 2020 - 21:17 WIB
loading...
Peduli Dampak Corona, Direksi PTPN XII Rela Tak Dapat THR
Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII, M. Cholidi menyerahkan paket sembako pada warga kurang mampu di Kelurahan Krembangan Selatan, Kota Surabaya, Senin (11/5/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Jajaran direksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII rela tak mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR). Rencananya anggaran THR Dewan Komisaris dan Direksi tahun ini tidak diberikan.

(Baca juga: Terbentur Aturan, Penyerapan BLT DD di Blitar Tidak Maksimal )

"Uangnya akan dialokasikan langsung untuk kegiatan kemanusiaan terkait penanggulangan bencana COVID-19. Tetapi untuk karyawan Insyaalloh tetap kita bayarkan THR-nya karena mereka juga sangat membutuhkan," kata, Direktur Utama PTPN XII, M. Cholidi usai bhakti sosial di Kelurahan Krembangan Selatan, Kota Surabaya, Senin (11/5/2020).

Bhakti sosial bertajuk "PT Perkebunan Nusantara XII Peduli COVID-19", yang dihelat oleh Direktur Utama PTPN XII, bersama sejumlah karyawan Kantor Direksi PTPN XII tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap dampak COVID-19. Bakti sosial ini dilakukan didua tempat, yani di Kelurahan Krembangan Selatan, dan depan Kantor Direksi PTPN XII, Jalan Rajawali No. 44 Kota Surabaya.

Cholidi mengatakan, kali ini PTPN XII menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, teh Rolas dan sarden yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu serta seluruh RW di Kelurahan Krembangan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar terdampak COVID-19. Selain itu juga ada sejumlah alat semprot disinfektan, bahan disinfektan dan masker sebagai antisipasi penularan virus corona.

"Kami bagikan ratusan sembako untuk masyarakat kurang mampu, ratusan liter bahan disinfektan beserta alat semprotnya dan ribuan masker kepada RW Krembangan Selatan melalui Lurahnya," katanya di kantor PTPN XII, Senin (11/5/2020).

Sebelumnya PTPN XII juga telah memberikan sejumlah bantuan ke beberapa Daerah di Jawa Timur. Salah satunya program Kementerian BUMN yakni pendirian dan koordinator Posko Satgas Penanganan Bencana Nasional COVID-19 wilayah Banyuwangi, bersama perusahaan BUMN lain.

"Hari ini Posko Satgas COVID-19 Banyuwangi bersama PT Pelindo III, PT PLN dan 14 BUMN Cabang Banyuwangi lainnya akan mendistribusikan bantuan APD dari donasi beberapa perusahaan BUMN pusat ke Rumah Sakit Blambangan, Banyuwangi. Diserahkan langsung ke Bupati Banyuwangi," ungkap Cholidi.

Sasaran penyaluran anggaran tersebut diantaranya seluruh unit kerja dan posko satgas wilayah Banyuwangi untuk penanggulangan COVID-19 di Lingkungannya, masyarakat sekitar berupa bantuan sembako dan uang tunai, serta sejumlah Rumah Sakit Rujukan COVID-19 Jawa Timur dengan menyuplai kebutuhan Air minum kemasan Airolas dan Teh Rolas selama 2 bulan berjalan.

Peduli Dampak Corona, Direksi PTPN XII Rela Tak Dapat THR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.0006 seconds (0.1#10.140)