Focus Farm, Tempat Rekreasi sambil Belajar Bisnis Pertanian di Pinggiran Gunung Sinabung

loading...
Focus Farm, Tempat Rekreasi sambil Belajar Bisnis Pertanian di Pinggiran Gunung Sinabung
Suasana sejuk dengan pemandangan Gunung Sinabung di Desa Jandi Meriah Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Sumut, Focus Farm layak untuk dikunjungi wisatawan sambil belajar bisnis pertanian. Foto/Ist
KARO - Suasana sejuk dengan pemandangan Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) , Focus Farm layak untuk dikunjungi.

Selain berekreasi, kawasan daerah pertanian tanaman holtikultura ini bisa jadi objek edukasi dan pembelajaran tentang peluang-peluang untuk berbisnis pertanian.

Focus Farm yang memiliki lahan sekitar 20 hektare berada di Desa Jandi Meriah, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, mempunyai tujuan untuk memberikan pengetahuan serta pengalaman rekreasi yang menyenangkan serta juga dapat dijadikan sebagai hubungan usaha investasi dalam bidang pertanian.

Pendiri Focus Farm, Muhammad Fauzi dan Damenta Sembiring menjelaskan kawasan tanaman holtikultura yang sudah berjalan selama 10 bulan ini bertujuan untuk mendukung usaha pertanian di wilayah desa.



Nantinya, diharapkan dapat menciptakan peluang bisnis pertanian bagi pelaku usaha dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar di tengah masa pandemi COVID-19.

"Selain menguntungkan bagi petani, Focus Farm juga sangat bermanfaat bagi pengunjung dan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar di masa pandemi COVID-19," katanya di Karo, Jumat (27/11/2020).

Menurut Fauzi, ada hal yang bisa di rasakan oleh pengunjung saat berekreasi ke Focus Farm, pertama nilai wisata dan edukasi, yaitu berlibur sambil belajar di alam terbuka dengan latar pemandangan berbagai aktivitas petani yang sedang mencangkul, merawat dan kegiatan panen ketika masa tiba.



"Produk komiditi tersebut nantinya bisa dijual dan ditawarkan kepada para wisatawan. Dengan begitu para wisatawan akan mendapatkan pengalaman baru dengan menanam, memetik dan membawanya pulang," tambahnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top