Darurat Corona, Surabaya Utara Disemprot Disinfektan

Kamis, 16 April 2020 - 14:01 WIB
loading...
Darurat Corona, Surabaya Utara Disemprot Disinfektan
Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan mengecek kesiapan personel yang akan melakukan penyemprotan desinfektan saat apel di Mapolda Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Sebanyak 152 personel gabungan dari kepolisian, TNI, Tagana dan BPBD melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan zona merah Covid-19 di Surabaya utara. Penyemprotan ini dilakukan menggunakan sepeda motor agar mampu menjangkau gang-gang sempit.

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Luki Hermawan mengatakan, penggunaan roda di ini karena sejumlah kawasan zona merah di Surabaya utara berada pada gang-gang sempit. Berdasarkan analisa yang dilakukan Polda Jatim beberapa hari ini, ada kawasan khusus zona merah yang menjadi perhatian dari gugus tugas.

"Ada 152 personel yang menggunakan 59 motor. Nantinya, juga ada tim dari Bhabinkamtibmas yang juga ikut dalam memberikan imbauan pencegahan Corona ke masyarakat," kata Luki usai memimpin apel di Mapolda Jatim, Kamis (16/4/2020).

Setidaknya ada 11 titik wilayah penyemprotan desinfektan di wilayah Surabaya utara. Antara lain, Jalan Raya Kenjeran, Gresik, Jalan Kembang Jepun, Jalan Veteran, Jalan Simokerto, Jalan Dupak, Jalan Jepara, Jalan Indrapura, Jalan Jakarta, Jalan Sidotopo Wetan, serta Jalan Pandegiling. "Kawasan yang dilakukan penyemprotan tersebut merupakan wilayah padat penduduk. Kawasan tersebut juga tercatat cukup banyak penyebaran Covid-19," ujar Luki.

Sementara petugas yang melakukan penyemprotan juga mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Hal ini untuk menghindari penularan virus Corona.

"Yang selama ini kita secara acak menyemprot di wilayah-wilayah keramaian. Namun sekarang agak berbeda karena kami lihat seluruh anggota menggunakan APD karena di situ memang zona merah. Jadi kami perintahkan untuk seluruh anggota menggunakan APD lengkap," pungkas Luki.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5105 seconds (0.1#10.140)