Kalingga Adventure Ajak Anak–anak Yatim Piatu ke Pantai Kuripan Subah

loading...
Kalingga Adventure Ajak Anak–anak Yatim Piatu ke Pantai Kuripan Subah
Dua anak yatim paitu dari Kecamatan Bawang ber swafoto di depan mobil offroad di pantai Kuripan Subah. (istimewa)
BATANG - Wajah sumringah terpancar puluhan anak yatim piatu lereng gunung perahu Kecamatan Bawang. Mereka yang terbiasa hidup di lereng gunung sangat menikmati indahnya panorama pantai Kuripan Subah, Senin (23/11/2020).

Kedatangan ke pantai menjadi hal yang jarang dinikmatinya. Pasalnya, tidak hanya menikmati pantai mereka yang datang dari mulai start naik mobil 4x4 bersama komunitas Kalingga Adventure. Satu diantar anak yatim piatu Wahyu Dian Saputra (11) mengaku merasa senang ikut dalam kegiatan bakti sosial Kalingga Adventure.

"Senang mas, karena baru pertama kali naik mobil Jeep, ya seperti naik motor sih mas," kata Wahyu Dian Saputra. Setelah ikut dalam mobil 4x4 bersama teman - temannya kegiatan Yatimasya, ia mangaku belum punya cita - cita jadi offroader. "Saya pingin jadi supir truk saja, karena bisa keliling kemana - kemana," katanya.

Sementara Ketua kegiatan Yatimasya, Syukur menuturkan, kegiatan ini untuk mendukung program Bupati Batang dengan Heaven Os Asia agar lebih dikenal masyarakat nusantara. "Oleh karena itu, Kami dari komunitas mobil offroad 4x4 Kalingga Adventure dari Kecamatan Bawang mengajak dan mengenalkan objek wisata kepada anak yatim piatu Kecamatan Bawang," kata Syukur.



Ia pun akan terus mengagendakan kegiatan tersebut, karena selain beramal juga ikut mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Batang. "Anak yatim piatu yang ikut ada 51 anak, dengan jumlah kendaraan mobil 4x4 sebanyak 50 Jeep," pungkasnya.

Selain diajak tamasya, puluhan anak yatim juga mendapatkan santunan dan paket sembako dari komunitas Jeep Kalingga Kecamatan Bawang, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Batang Wihaji. "ini kegiatan yang tidak biasa, santuni anak yatim biasa dilakukan. Tapi kelebihan komunitas ini wisata sambil beramal," kata Wihaji.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada komunitas offroad Dieng Banjarnegara yang ikut bersinergi mempromosikan wisata Batang. "Kita leluhurnya sama, mbah awake dewe itu sama. Maka ayo guyub rukun untuk saling support mempromosikan wisata," ungkapnya



Ia pun meminta agar kegiatan ini tidak hanya di obyek wisata tapi juga di tempat pendidikan untuk mengenalkan teknologi kepada anak yatim. "Untuk kenalkan teknologi tinggi dan Informasi Teknologi yang ada di Pemkab yang bisa dinikmati kita, tapi juga oleh rakyat. Terutama anak yatim yang dibawa oleh komunitas Kalingga Adventure dan komunitas lainya," pinta Wihaji.
(alf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top