5 Warga Selesai Karantina, Hasil Tes Swab Dinyatakan Negatif

Senin, 23 November 2020 - 20:56 WIB
loading...
5 Warga Selesai Karantina, Hasil Tes Swab Dinyatakan Negatif
Lima pasien Covid-19 selesai menjalani karantina dan hasil pemeriksaan Swab Rt PCR dinyatakan negatif, Senin (23/11/2020).
A A A
TAREMPA - Lima pasien Covid-19 selesai menjalani karantina dan hasil pemeriksaan Swab Rt PCR dinyatakan negatif, Senin (23/11/2020). Kelima warga Pemkab Kepulauan Anambas tersebut masing-masing dari Kecamatan Siantan yang menjalani perawatan dan isolasi selama minial 14 hari.

"Kami ucapkan terima kasih kepada kelima warga tersebut beserta seluruh keluarga yang telah mendukung proses karantina dan pemantauan kepada mereka. Juga seluruh tim kesehatan dan seluruh insan kesehatan yang telah berjuang dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Anambas," Ketua Satgas Penanganan Covid-19.

Secara khusus dia berpesan kepada kelima warga tersebut agar tetap menjaga kesehatan dan menjadi role model contoh bagi keluarga dan masyarakat mengenai penerapan prilaku bersih dan sehat.

"Kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasan baru pada masa pendemi ini. Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah atau pun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," ujarnya.

Disiplin memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9981 seconds (0.1#10.140)