Akui Positif COVID-19, Sugianto Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Kamis, 19 November 2020 - 17:41 WIB
loading...
Akui Positif COVID-19, Sugianto Imbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan
Sehari jelang debat kedua pemilihan gubernur (pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng), yang akan disiarkan di INewsTV Jakarta, kabar mengagetkan datang dari calon gubernur petahana Sugianto Sabran. (Ist)
A A A
PALANGKA RAYA - Sehari jelang debat kedua pemilihan gubernur (pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng), yang akan disiarkan di INewsTV Jakarta, kabar mengagetkan datang dari calon gubernur petahana Sugianto Sabran.

Sebab calon gubernur Kalteng nomor urut 02 ini, dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 . Ini diumumkan Sugianto Sabran dalam video berdurasi 1 menit 51 detik, yang diunggah Sigit Wido Sawong di akun Facebooknya, Rabu (18/11/2020) malam.

"Bissmillahirrahman nirrahim. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, seluruh warga Kalteng dimanapun berada. Saya Haji Sugianto Sabran, calon gubernur Kalimantan Tengah baru mendapatkan kabar saya terjangkit COVID-19,"kata Sugianto.

Menurut Sugianto, dirinya termasuk salah satu orang tanpa gejala (OTG) karena tidak mengalami tanda-tanda terpapar virus corona. Saat ini dirinya tengah menjalani isolasi mandiri. (Baca: Jelang Debat Pilkada Kalteng di iNews TV, Sugianto Sabran Positif COVID-19).

Untuk itu ia mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap waspada bahwa pandemi ini belum berakhir dan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.Tak hanya itu saja, Sugianto juga mengingatkan agar tak takut melakukan memeriksakan diri dengan cara tes swab secara rutin untuk mencegah tidak terpapar. Apabila memiliki gejala seperti COVID-19, hendaknya segera memeriksakan diri. "Jangan malu jika terkena karena bukan aib yang harus ditutup-tutupi dan tetap berpikir positif agar cepat sembuh,” ujarnya.

Tak lupa ia mengajak seluruh masyarakat Kalteng agar saling mendoakan sehingga selalu diberi kesehatan dan bisa melewati pandemi ini. "Ingat agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dimanapun," kata Sugianto.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)