Pusat Kuliner Banyuasin Akan Dihidupkan Kembali

loading...
Pusat Kuliner Banyuasin Akan Dihidupkan Kembali
Kadiskoperindag Banyuasin Erwin saat meninjau pusat kuliner yang berada di kawasan Taman Kota tersebut, Kamis (19/11/2020) sore.
BANYUASIN - Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim menegaskan akan menghidupkan kembali pusat kuliner Pangkalan Balai yang terbengkalai sejak dua tahun terakhir.

Hal itu ditegaskan Erwin saat meninjau pusat kuliner yang berada di kawasan Taman Kota tersebut, Kamis (19/11/2020) sore. “Pusat Kuliner sudah terlalu lama tidak dipakai. Semua fasilitas bahkan hilang, mulai dari instalasi listrik, air, musala, semua rusak,” ujar Erwin.

Dia bertekad, di tahun 2020 ini perbaikan mulai dikerjakan agar pusat kuliner memberikan kenyamanan kepada pengunjung. “Kita sudah berkoordinasi dengan pihak perbankan mulai dari Bni Syariah, Bank Sumsel dan lainnya. Saya sudah ketemu pimpinan bank itu dan mereka bersedia membantu,” sambung Erwin.

Dia pun berjanji akan menghadirkan event setiap harinya agar suasana pusat kuliner semakin hidup. Makanan yang dijual pun harus beragam dan khas Banyuasin, seperti Rampai Talang hingga pempek udang.



“Kita ajak organisasi seperti PWI, IWO, KNPI dan lainnya untuk melakukan dialog dan disertqi hiburan musik. Kita hidupkan lagi pusat kuliner, nanti Jumat kita lakukan pembersihan ya,” tegas mantan Kadis Kominfo Banyuasin ini.

“Bila memungkinkan, mungkin satu bulan sekali kita hadirkan Bapak Bupati sehingga masyarakat bisa berkomunikasi dan berdialog menyerap aspirasi dari masyarakat,” kata dia.

Sebelum menuju Pusat Kuliner, Kadiskoperindag juga menyempatkan diri melakukan sidak di Pasar Pangkalan Balai Kecamatan Bayuasin III. ”Tadi sidak juga di pasar, dan kami melakukan pembersihan sehingga pasar kini nyaman dikunjungi masyarakat,” singkat dia. (pan)
(alf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top