Bupati Aceh Selatan Panen Raya Padi Musim Tanam Gadu 2020

Kamis, 19 November 2020 - 18:53 WIB
loading...
Bupati Aceh Selatan Panen Raya Padi Musim Tanam Gadu 2020
Bupati Aceh Selatan,Tgk Amran bersama Forkopimda melakukan panen raya padi di desa Malaka Kecamtan Kluet Tengah Rabu sore 18/11/2020 foto Ichdar Ifan.
A A A
TAPAK TUAN - Bupati Aceh Selatan bersama Forkompimda melakukan panen raya padi musim tanam Gadu Tahun 2020 di Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah, Rabu (18/11/2020).

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyampaikan rasa bangga bisa panen bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah dan masyarakat serta penyuluh pertanian di Desa Malaka ini, serta berharap bahwa Kabupaten Aceh Selatan dari sektor pertaniannya dapat dikembang tingkatkan.

“Karena lewat pemberdayaan potensi ini kita dapat mengantarkan Kabupaten Aceh Selatan sebagai Kabupaten yang besar dapat juga mengantarkan masyarakatnya mencapai kesuksesan dan mendukung program ketahahan pangan pemerintah pusat,“ ujarnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Camat Kluet Tengah Muklis Anwar, menjelaskan luas lahan padi yang di panen mencapai 380 hektare yang tersebar di wilayah Kluet Tengah dengan hasil gabah kering mencapai 5 hingga 6 ton per hektarenya. “Saya ucapkan terima kasih kepada penyuluh dan petani sudah yang sudah bersusah payah mendukung program pemerintah pusat dalam hal ketahanan pangan,” katanya.

Selain panen raya Bupati Aceh Selatan juga melakukan kegiatan peresmian Sekolah Dasar Negeri 5. Manggamat Desa Simpang Tiga Kecamatan Kluet Tengah. (ichdar ifan)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)