Sisir Pelosok Jabodetabek, Alumni ITS Siapkan 1.000 Paket Buka Puasa

Senin, 11 Mei 2020 - 06:03 WIB
loading...
Sisir Pelosok Jabodetabek, Alumni ITS Siapkan 1.000 Paket Buka Puasa
Sisir Pelosok Jabodetabek, Alumni ITS Siapkan 1.000 Paket Buka Puasa
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona tidak menyurutkan tekad alumni ITS untuk berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan. Minggu (10/5/2020), Ikatan Alumni (IKA) ITS wilayah Jakarta Raya membagikan 300 paket berbuka puasa di lima titik yaitu Cilincing - Jakarta utara; Laladon – Bogor; Jonggol - Kabupaten Bogor; Harapan Baru – Kota Bekasi, dan Cikarang – Kabupaten Bekasi.

Pembagian paket berbuka yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1441 Hijriyah ini menyasar remaja masjid, karang taruna, dan komunitas sosial. Selain itu, juga diberikan kepada para janda, yatim piatu dan para pekerja sektor informal terdampak wabah yang berpuasa seperti pemulung dan pengepul sampah.

(Baca: Peduli Pandemi, Alumni ITS Galang Donasi dan Gelar Aksi Sosial)

Eka Bhakti, salah satu relawan IKA ITS di daerah Cilincing menuturkan masyarakat yang ditemui mengaku dalam posisi ”terjepit” dalam masa Ramadhan tahun ini. Ketika Ramadhan datang, wabah Corona baru saja datang yang sangat berpengaruh pada penghasilan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

”Masyarakat berharap semoga bantuan bisa menjadi hidangan berbuka yang berkah dan para alumni yang menyumbang selalu diberi kesuksesan dan keberkahan,” katanya.

(Baca: Meneropong Bisnis Penerbangan dan Migas Pascapandemi)

Paket buka puasa tersebut berasal dari donasi para alumni ITS di dalam maupun luar negeri yang dikumpulkan sejak April lalu. Hingga akhir Ramadhan nanti, disiapkan 1.000 paket buka puasa untuk masyarakat. Selain itu, juga 10.000 lembar masker serta 1.000 santunan.

”Kegiatan ini sekaligus diharapkan bisa menggairahkan sektor usaha mikro seperti pedangan kaki lima yang menyediakan paket berbuka puasa,” kata Ketua IKA ITS Jakarta Raya Rifqi Isnanda.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)