Alumni UIR Bantu Mahasiswa Terdampak Corona di Pakanbaru

Minggu, 10 Mei 2020 - 21:55 WIB
loading...
Alumni UIR Bantu Mahasiswa Terdampak Corona di Pakanbaru
DPP Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (IKA-UIR) membagikan 150 paket sembako kepada mahasiswa, alumni dan masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Foto/Okezone/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - DPP Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (IKA-UIR) membagikan 150 paket sembako kepada mahasiswa, alumni dan masyarakat terdampak secara ekonomi oleh pandemi virus Corona (COVID-19).

Ratusan sembako yang terdiri beras, telur, minyak goreng, susu dan masker itu diantar angsung oleh relawan IKA UIR bersama relawan BEM UIR ke rumah-rumah penerima yang berdomisili di Pekanbaru. (Baca juga: Separuh Lebih Pasien Positif COVID-19 Tenaga Medis, RSUD Padang Panjang Ditutup)

"Sembako ini merupakan donasi dari para alumni UIR yang sudah sukses di berbagai profesi. Selanjutnya sembako ini melalui relawan IKA UIR dan BEM UIR diantar ke kos dan rumah penerima," kata Ketua Umum DPP Ika UIR, M Sahril Topan Minggu (10/5/2020)

Karena itu, dia berharap kepada alumni UIR yang memliki rezeki berlebih dimanapun berada untuk berdonasi membantu mahasiswa, alumni dan masyarakat terdampak COVID-19.

"Kami harap dengan bantuan sembari sedikit dapat mengurangi beban saudara-saudara kita terdampak COVID-19. Jangan dilihat isi sembakonya, tapi ini bukti IKA UIR hadir setengah masyarakat membantu pemerintah dalam penanggulangan wabah virus Corona," ungkapnya.

Dia menyampaikan, pemberian 150 paket sembako ini merupakan penyaluran tahap pertama, dan akan dilanjutkan penyaluran kedua dan seterusnya. "Karena kmi ingin masyarakat merasakan keberadaan IKA UIR di tengah wabah COVID-19. Apalagi ini bulan suci Ramadan, sudah saatnya kita berbagi kebaikan kepada sesama," tukasnya.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa UIR, Novyanto mengapresiasi kepedulian IKA UIR yang sudah memberi bantuan ke mashasiswa yang tertahan di Pekanbaru akibat COVID-19. "Di masa-masa sekarang inu, bantuan sembako ini sangat dihadapkan bagi kawan-kawan mahasiswa, ulumni dan masyarakat terdampak COVID-19," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)