Tak Terima Ditegur untuk Pakai Masker, Pemuda Ini Pukul Petugas PSBB di Jonggol Bogor

Minggu, 10 Mei 2020 - 21:08 WIB
loading...
Tak Terima Ditegur untuk Pakai Masker, Pemuda Ini Pukul Petugas PSBB di Jonggol Bogor
Seorang pemuda berinisial MS (22), ditangkap setelah menyerang petugas saat pelaksanaan PSBB di check point Rawa Bebek, Jonggol, Kabupaten Bogor. Foto/ist
A A A
BOGOR - Seorang pemuda berinisial MS (22), ditangkap setelah menyerang petugas saat pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) di check point Rawa Bebek, Jonggol, Kabupaten Bogor, Minggu (10/5/2020). Bahkan aksi penyerangan MS sempat viral di sejumlah media sosial.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (9/5/2020) sekitar pukul 15.00 WIB, ketika petugas Polsek Jonggol bersama dengan petugas PSBB lainnya yang berjumlah 18 personel, melakukan pengawasan terhadap pengguna jalan raya yang melintas check point PSBB Rawa Bebek Jonggol. Kemudian petugas melihat seorang pengendara motor tidak memakai masker dari arah Cileungsi menuju Jonggol.

“Petugas lalu memberhentikannya untuk menegur karena tidak menggunakan masker ketika berkendara pada saat pelaksanaan PSBB," kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Minggu (10/5/2020). (Baca juga; PSBB di Kabupaten Cirebon, Empat Ruas Jalan Protokol Ditutup )

Pelaku yang diketahui warga setempat ini merasa tidak menerima teguran yang disampaikan oleh petugas. Kemudian M ini mencoba melarikan diri, namun digagalkan para petugas. (Baca juga; Perketat PSBB, Kota Bandung Tambah Dua Check Point )

"Karena kesal akhirnya MS turun dari motor dan langsung mencoba menyerang personel Polsek Jonggol, namun tidak berhasil, Dia dihadang oleh para petugas lainnya bersama Ketua Karang Taruna setempat berinisial AIS," katanya.

Setelah berhasil dihadang dan dapat ditenangkan oleh para petugas, MS disuruh untuk balik kanan/putar arah. MS pun balik kanan tidak melanjutkan perjalanannya. Sekitar pukul 16.00 WIB, MS datang kembali ke Check Poin PSBB dengan berdalih ingin meminta maaf kepada semua petugas, khususnya kepada petugas Karang Taruna AIS.

Ketika MS dan AIS bertemu di belakang pos check point, MS secara tiba-tiba memukul AIS ke bagian wajah hingga mengakibatkan luka lebam dan sobekan pada bagian mata sebelah kanan. "Kami langsung mengamankan dan memproses hukum MS. Saat kami ini sedang melakukan pendalaman motif pelaku melakukan penyerangan terhadap petugas di lokasi PSBB," ungkapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4474 seconds (0.1#10.140)