Lagi, Pulang dari Magetan 2 Santri asal Riau Terpapar COVID-19

Minggu, 10 Mei 2020 - 19:45 WIB
loading...
Lagi, Pulang dari Magetan 2 Santri asal Riau Terpapar COVID-19
Warga Riau yang manjadi santri di Magetan, Jawa Timur kembali dinyatakan positif trejangkit virus Corona (COVID-19). Kali ini ada ada 2 santri yang tertular COVID-19 setelah mudik ke Riau. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.dok
A A A
PEKANBARU - Warga Riau yang manjadi santri di Magetan , Jawa Timur kembali dinyatakan positif trejangkit virus Corona (COVID-19). Kali ini ada ada 2 santri yang tertular COVID-19 setelah mudik ke Riau.

Dua santri itu adalah AMK (16) dan RAH (13). Keduanya merupakan warga Kabupaten Pelalawan. Saat ini kedua santri itu sudah diisolasi di rumah sakit rujukan COVID-19 di Pelalawan. (Baca juga: Separuh Lebih Pasien Positif COVID-19 Tenaga Medis, RSUD Padang Panjang Ditutup)

"Kedua pasien posotif corona merupakan kontak erat dari pesantren Magetan. Kondisi pasien sejauh ini baik baik saja," kata juru Bicara Penanganan Gugus Tugas COVID 19 Riau, Indra Yopi Minggu (10/5/2020).

Dengan bertambahnya dua pasien dari Pelalawan, saat ini total cluster Magetan yang terinfeksi virus Corona di Riau berjumlah 10 orang. Sementara secara keseluruhan total pasien positif Corona di Riau 71 orang.

Dia menambahkan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan sudah melakukan pelacakan (tracking) dengan siapa saja mereka kontak. Hasilnya ada tiga orang yang diduga terpapar COVID-19.

"Masih ada tiga orang kontak tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dan hasil rapid test-nya positif. Jadi kita menunggu hasil tes swab, jika hasilnya negatif maka boleh pulang. Namun jika hasilnya positif maka wajib dirawat," tegasnya.

(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)