Pagi-pagi Si Jago Merah Lalap Habis Gudang Mebel di Pasuruan

Kamis, 16 April 2020 - 10:50 WIB
loading...
Pagi-pagi Si Jago Merah Lalap Habis Gudang Mebel di Pasuruan
Api melalap habis gdang mebel dan rumah di Jalan Niaga Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Foto/inews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Warga di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, dikagetkan dengan kebakaran hebat yang melalap sebuah rumah dan juga gudang mebel di Jalan Niaga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kebakaran pada Kamis (16/4/2020) pagi itu, sempat membuat warga di sekitarnya cemas, karena terdengar tiga kali ledakan yang diduga dari tabung gas elpiji di dalam gudang.

Diduga, kebakaran ini terjadi karena ada warga yang membakar sampah di dekat gudang, dan apinya membesar sehingga tidak terkendali lalu menyambar gudang. Besarnya kobaran api, membuat upaya pemadaman secar manual yang dilakukan warga sekitar gagal.

"Apinya cepat membesar, dan beberapa kali terdengar suara ledakan keras. Warga yang berupaya memadamkan api secara manual mengalami kesulitan," ujar salah satu saksi kejadian, Royhana.

Selang beberapa saat, petugas pemadam kebakaran Kota Pasuruan, tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman api yang membakar rumah dan tempat usaha milik Firdaus.

Namun, karena banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam gudang, membuat kobaran api sangat sulit dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran harus berjibaku beberapa jam untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Kapolsek Purworejo, Kompol Agus Muklison menyebutkan, seteah tiga jam dilakukan upaya pemadaman, akhirnya api berhasil dijinakkan. "Kami masih menyelidiki penyebab kejadian ini, dan meminta keterangan para saksi," tuturnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2238 seconds (10.101#12.26)