Pembinaan BUMD Sumsel oleh BPK, Tingkatkan Kinerja Manajemen Keuangan

Senin, 16 November 2020 - 19:00 WIB
loading...
Pembinaan BUMD Sumsel oleh BPK, Tingkatkan Kinerja Manajemen Keuangan
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) menerima kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Harry Purwaka dalam rangka melaksanakan Exit Meeting bersama di ruang rapat Gubernur pada, Senin (16/11/2020).
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) menerima kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, Harry Purwaka dalam rangka melaksanakan Exit Meeting bersama di ruang rapat Gubernur pada, Senin (16/11/2020)

Exit Meeting BPK Perwakilan Sumsel dalam rangka pemeriksaan kepatuhan atas kegiatan investasi dalam rangka pengalihan participating interest atas wilayah kerja migas pada Pemerintah Provinsi. Sumsel dan pengelolaan participating interest pada PT Sumsel Energi Gemilang serta instansi lainnya

Gubernur Herman Deru mengatakan Pemprov Sumsel menyambut baik kedatangan Tim Audit BPK untuk melakukan pembinaan BUMD dan meningkatkan kinerja pengelolaan manajemen keuangan terutama terkait participating interest.

"Maka dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih, karena kami merasakan mendapatkan bantuan dalam pembinaan BUMD agar lebih baik lagi terlebih dalam managemen keuangan untuk participating interest," ungkapnya.

Oleh sebab itu, HD juga instruksikan instansi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk mendukung dan memfasilitasi BPK dalam pelaksanaan auditnya.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Sumsel, Harry Purwaka memperkenalkan Tim Audit yang hadir, serta menjelaskan sasaran, ruang lingkup, dan metode pelaksanaan audit yang akan dilakukan.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Prov Sumsel, Yohanes H Toruan, Karo Perekonomian, Afrian Joni, Kadis ESDM, Robert Heri, Inspektur Provinsi Sumsel Bambang Wirawan.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)