Prabowo dan Anies Hadiri Pemakaman Mantan Panglima TNI Djoko Santoso di San Diego Hills

Minggu, 10 Mei 2020 - 16:54 WIB
loading...
Prabowo dan Anies Hadiri Pemakaman Mantan Panglima TNI Djoko Santoso di San Diego Hills
Mantan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dimakamkan di Kompleks Pemakaman Sandiego Hill Blok Isya N 33 No 1, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (10/5/2020). SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - Mantan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dimakamkan di Kompleks Pemakaman San Diego Hills, Blok Isya N 33 No 1, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (10/5/2020). Sejumlah tokoh penting, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam prosesi pemakaman.

Iring- iringan jenazah tiba di lokasi pukul 13.52 WIB dan langsung dimakamkan. Sebelum dilakukan pemakaman, Inspektur Upacara Marsekal Hadi Tjahjanto membacakan riwayat singkat almarhum. Setelah pembacaan riwayat singkat, jenazah dimakamkan diiringi tembakan salvo. Derai air mata keluarga dan handai taulan tak terbedung saat jenazah dimasukan keliang lahat. (Baca juga; Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Tutup Usia, Dimakamkan di Sandiego Hills )

Seusai pemakaman Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, mengetahui kabar mantan Panglima TNI Joko Santoso meninggal sekitar pukul 7.00 WIB. Anies mengaku dalam seminggu ke belakang mengetahui perkembangan kondisi kesehatan Djoko Santoso melalui istri almarhum.
Prabowo dan Anies Hadiri Pemakaman Mantan Panglima TNI Djoko Santoso di San Diego Hills

Anies mengatakan, hal yang mengesankan dari almarhum, beliau selalu menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara tanpa syarat. "Beliau sering mampir ke kantor saya memberikan nasihat atau saran atas permasalahan yang sedang terjadi," katanya. (Baca juga; Djoko Santoso Wafat, TNI Kibarkan Bendera Setengah Siang )

Anies mengatakan almarhum tak pernah pensiun memikirkan bangsanya. Dalam setiap kesempatan kecintaan terhadap bangsa dan negara selalu disampaikan, terutama untuk mereka yang muda-muda. "Meski sudah resmi pensiun tapi beliau tidak pernah pensiun dalam memikirkan bangsa." katanya.

Anies juga menyampaikan ungkapan duka dan mendoakan almarhum Djoko Santoso agar ditinggikan derajatnya atas dharma baktinya selama ini. "Almarhum adalah seorang patriot. Dan apa yang menjadi dharma baktinya akan mengalir pahala tanpa henti kepada almarhum," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9987 seconds (0.1#10.140)