Pilkada Manado, Mor Dominus Bastian Bakal Bentuk Badan Khusus Pelestarian Budaya

Senin, 16 November 2020 - 03:03 WIB
loading...
Pilkada Manado, Mor Dominus Bastian Bakal Bentuk Badan Khusus Pelestarian Budaya
Pilkada Manado, Mor Dominus Bastian Bakal Bentuk Badan Khusus Pelestarian Budaya. Foto/SINDOnews/Sub
A A A
MANADO - Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastian bakal membuat badan khusus yang akan mengelola pelestarian budaya di Kota Manado agar tidak hilang.

"Diajarkan kepada generasi-generasi berikut agar supaya mereka tahu menghargai akan budaya yang ada dan tentunya perjuangan para leluhur yang ada, termasuk bahasa-bahasa daerah agar supaya bahasa daerah tidak hilang, ini harus kita lestarikan," ujar Mor Dominus Bastian, Minggu (15/11/2020).

Calon Wali Kota Manado yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw ini mengatakan, semua budaya harus dilestarikan karena merupakan kekayaan yang mungkin negara lain tidak punya sebanyak yang ada di Indonesia.

"Ini perlu kita lestarikan dan budayakan termasuk juga budaya dari nusa utara," kata calon Wali Kota Manado yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN, dan PKB itu. (Baca juga: Mulai Distribusi Surat Suara, KPU Sulut Dahulukan Daerah Kepulauan)

Lebih lanjut Mor nengatakan, jika terpilih nanti sebagai Wali Kota Manado, bukan hanya adat nusa utara saja yang akan dilestarikan, tetapi semua adat yang ada di sulawesi utara terlebih khusus kota manado. (Baca juga: Bunaken Masuk Cagar Biosfir UNESCO, LaNyalla Dorong Pariwisata Sulut)

"Manado ini adalah kota majemuk, terdiri dari adat dan budaya, semua itu harus kita lestarikan," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6187 seconds (0.1#10.140)