Hilang Kendali, Tronton Seruduk Mobil dan Nyungsep ke Warung

Sabtu, 14 November 2020 - 20:11 WIB
loading...
Hilang Kendali, Tronton Seruduk Mobil dan Nyungsep ke Warung
Truk tronton yang hilang kendali dan menabrak mobil serta sebuah warung di Kampung Karang Mulya RT 1/1, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, KBB, Sabtu (14/11/2020). Foto: Dok/Polres Cimahi
A A A
BANDUNG - Sebuah truk tronton hilang kendali dan menabrak mobil yang sedang terparkir dan sebuah warung, di Kampung Karang Mulya RT 1/1, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (14/11/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar siang itu. Namun kerugian materi ditaksir mencapai belasan juta rupiah, karena warung yang diseruduk mengalami kerusakan berat. Sementara mobil Suzuki Aerio dengan nopol D 1752 WR yang sedang terparkir di garasi rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi ditaksir lebih dari Rp15 juta," tutur Kanit Laka Polres Cimahi, Iptu Asep Hermawan saat dikonfirmasi, Sabtu (14/11/2020). (Baca Juga: Truk Tronton Nyelonong Masuk Pelataran Rumah Warga)

Asep mengungkapkan, peristiwa ini berawal saat truk tronton dengan nopol S 8898 US melaju dari arah Bandung menuju ke Cianjur. Tiba di lokasi, truk yang dikemudikan Tri Ari Sudibyo (36) warga Jalan Kedondong 28 RT 4/3, Seduri, Mojosari, Mojokerto, diduga kehilangan kendali akibat jalanan menurun dan berbelok.

Akibatnya, truk nyelonong ke pinggir jalan sehingga menabrak warung dan kendaraan yang sedang terparkir di garasi. Pada saat kejadian kondisi warung sedang sepi dan di kendaraan Suzuki Aerio juga tidak ada orang sehingga tidak sampai menimbulkan korban. Truk berhenti dengan posisi bagian belakang terangkat dan bagian depan nyungsep ke warung.

“Truk tronton rusak berat di bagian depan, sementara warung milik Hidayatullah (45) rusak berat akibat bangunannya hancur," ucapnya. (Baca Juga: Truk Hantam Pembatas Jalan di Ungaran, Dua Orang Luka Berat)

Pihaknya langsung melakukan evakuasi kendaraan dan meminta keterangan dari sopir serta saksi mata. Atas kejadian ini, petugas meminta agar pengemudi berhati-hati melintas di wilayah Citatah karena jalanan yang berkelok dengan tikungan cukul tajam serta kondisi menurun.

“Sebaiknya sopir hati-hati apalagi yang tidak kenal kondisi jalanan di lokasi dan baru pertama kali melintas. Pastikan juga kendaraan layak jalan dan dalam keadaan prima," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)