Kasus Bansos COVID-19 Sembako Busuk di Bandung Barat Terus Bergulir

Kamis, 12 November 2020 - 22:41 WIB
loading...
Kasus Bansos COVID-19 Sembako Busuk di Bandung Barat Terus Bergulir
Kanit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Cimahi, Iptu Herman Saputra. Foto/SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Kasus bantuan sosial (bansos) sembako terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih terus bergulir. Polres Cimahi menegaskan jika dugaan adanya penyelewengan akibat bansos yang diterima oleh warga dalam kondisi sudah busuk itu dalam tahap penyelidikan.

"Kasus pelaporan sembako busuk yang diterima warga Citapen, Kecamatan Cihampelas, Bandung Barat, masih jalan (berproses)," terang Kanit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Cimahi, Iptu Herman Saputra, Kamis (12/11/2020). (Baca juga: Tragis, Ayah, Ibu, dan Anak Meninggal Berurutan Usai Gelar Hajatan Nikah)

Dia menjelaskan, awal mula munculnya kasus itu setelah warga mengeluh dan mengadu ke aparat kewilayahan soal paket ayam busuk dalam bantuan sembako pada 23 April 2020. (Baca juga: Begini Kronologi Sekeluarga Meninggal Usai Gelar Hajatan Nikah)

Pihaknya langsung terjun ke lapangan dan melakukan pengumpulan data. Selain itu juga meminta keterangan dari para saksi termasuk warga yang menerima bantuan. "Masih pendalaman dan belum pada tahap kesimpulan, tapi saksi-saksi sudah dimintai keterangan," tuturnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)