Malam Ramah Tamah, HD: Kami Bangga Putra Sumsel Jadi Ketua MA RI

Kamis, 12 November 2020 - 17:52 WIB
loading...
Malam Ramah Tamah, HD: Kami Bangga Putra Sumsel Jadi Ketua MA RI
ubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru menyambut kehadiran Ketua Mahkamah Agung RI, Syarifuddin didampingi Ketua Umum Dharmayukti Karini, Hj. Budi Utami Syarifuddin beserta jajara
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia Herman Deru menyambut kehadiran Ketua Mahkamah Agung RI, Syarifuddin didampingi Ketua Umum Dharmayukti Karini, Hj. Budi Utami Syarifuddin beserta jajaran Mahkamah Agung RI lainnya di Pendopo Griya Agung Palembang, Rabu (11/11/2020) malam.

Pada kesempatan itu, HD menyampaikan bahwa kedatangan Ketua Mahkamah Agung RI di Sumsel sangat disambut baik dengan semangat silahturahmi yang tinggi, "Kami selaku Pemerintah Daerah sangat menyambut baik kedatangan Bapak beserta rombongan dan kami juga merasa bangga karena yang Mulia merupakan orang asli Sumatera Selatan", ucap HD.

"untuk itu kami adakan acara pada malam hari ini, sebagai bentuk kebanggaan kami dalam menyambut kehadiran yang mulia berserta istri yang didampingi para rombongan lainnya", ungkap HD.

HD juga mengatakan semoga kedatangan Syarifuddin di kampung halamannya tidak merasakan kekecewaan terhadap Sumsel. "Semoga kunjungan kerja kali ini tidak memiliki rasa kekecewaan karena kami telah berusaha membangun daerah ini dengan kemampuan yang kami miliki", ucap HD.

Selain itu HD juga menyampaikan bahwa pada tanggal 14 Nopember 2020 nanti akan dilaksanakan Sriwijaya Ranau Granfondo di Kab. OKU Selatan lebih tepatnya di objek wisata Danau Ranau dan semoga event ini dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala sedikitpun, "semoga dengan diadakannya event ini dapat meningkatkan nilai jual wisata didaerah tersebut karena event Sriwijaya Ranau Granfondo ini memiliki antusias yang sangat tinggi dari para pesepeda dan wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah", ungkap HD.

Pada kesempatan tersebut, HD juga mengatakan bahwa masyarakat Sumsel patut merasa bangga karena memiliki putra daerah yang menjabat sebagai Ketua Mahkamah Agung RI, "ini merupakan inspirasi dan menjadi panutan bagi kami semua para pejabat daerah untuk dapat bekerja lebih baik lagi agar dapat berkarya secara nasional seperti apa yang telah Ketua MA lakukan", ucap HD.

Pada sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI Syarifuddin menyampaikan bahwa kehadirannya selain didampingi oleh Istri tercinta, Ia juga didampingi oleh Wakil Ketua MA RI Bidang Non Yudisial, Sunarto beserta Istri.

Disampaikannya juga bahwa dari rombongan MA yang hadir pada malam ini dihadiri juga oleh Ketua Kamar Peradilan Agama, Ketua Kamar Pidana dan Ketua Kamar Pengawasan.

Selain itu Syarifuddin juga mengucpakan banyak terima kasih karena telah disambut baik di Sumatera Selatan, kunjungan Kerja ini tidak dapat terjadi tanpa adanya dukungan dari Pimpinan Daerah, "kedatangan saya kesini sebagai ketua MA RI tidak dapat terwujud tanpa adanya dukungan dan doa dari teman - teman semua, khususnya para pimpinan Daerah wilayah Sumatera Selatan", ungkapnya.

Terkait dengan Piala Dunia U - 20 2021 yang akan diselenggarakan di Sumatera Selatan, "ini merupakan event yang sangat luar biasa, yang akan banyak mendatangkan atlet sepakbola dari berbagai negara yang tentunya ini dapat menginspirasi para pemuda di wilayah Sumsel untuk dapat rajin berlatih agar menjadi atlet yang bisa berkarya dikancah Internasional", ucapnya.

Acara tersebut berjalan lancar dan meriah dengan menampilkan berbagai penampilan diantaranya, Penampilan Praja Swarnadwipa Choir paduan suara binaan Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru, peragaan Busana Modifikasi Kerajinan Angkinan Khas Sumsel, serta tarian dan lagu asal Sumatera Selatan.

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, R.A. Anita Noeringhati, Sekda Prov. Sumsel, H. Nasrun Umar beserta Istri, Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, H. Kresna Menon, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, Pjs. Bupati Ogan Ilir, Aufa Syahrizal, Asisten Administrasi dan Umum Prof. Dr. Edward Juliartha, beserta Para Kepala OPD Prov. Sumsel.
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)