Terdengar Ledakan Keras, Rumah di Padang Ludes Terbakar

Kamis, 12 November 2020 - 09:11 WIB
loading...
Terdengar Ledakan Keras, Rumah di Padang Ludes Terbakar
Polisi melakukan oleh TKP dan memasang garis polisi di lokasi kebakaran rumah di Padang, Sumatera Barat.Foto/Rus Akbar
A A A
PADANG - Saat tertidur pulas Yanwar Ilyas (67) tersentak kaget ketika terdengar suara ledakan dalam rumahnya. Saat itu baru sadar Yanwar langsung membangunkan istrinya, Yuningsih (53) untuk keluar rumah yang terletak di Jalan Bandes No 54, RT 003 RW 001, Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat.

“Saat keluar kamar saja api, di ruang tamu api sudah mulai berjatuhan dari atap, saya langsung membangun istri kemudian keluar rumah sambil menyelamatkan barang-barang dan minta tolong,” tutur Yanwar, Kamis (12/11/2020).(Baca juga: Mobil Masuk Jurang di Bali, 1 Tewas, 6 Luka )

Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena membenarkan kejadian tersebut, akibat musibah itu satu unit rumah permanen ludes terbakar. “Kejadian itu pada pukul 04.30 WIB, satu rumah hangus terbakar, tapi tidak ada korban jiwa, penyebabnya masih kita selidiki, namun taksiran kerugian tersebut sampai Rp700 juta,” kata Kapolsek.

Sementara untuk menjinakkan amukan si jago merah tersebut, tim Damkar menurunkan delapan unit pemadam kebakaran. Selang sekira satu jam kurang api sudah bisa dijinakkan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)