Asppehorti Solo Ruwat Gibran Agar Tangguh Memikul Beban Lebih Berat Jadi Pemimpin

Rabu, 11 November 2020 - 14:00 WIB
loading...
Asppehorti Solo Ruwat Gibran Agar Tangguh Memikul Beban Lebih Berat Jadi Pemimpin
Asppehorti Solo Ruwat Gibran Agar Tangguh Memikul Beban Lebih Berat Jadi Pemimpin. Foto/SINDOnews/Bram
A A A
SOLO - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka diruwat warga yang tergabung dalam Asosiasi Petani-Pengolah Hasil Hortikultura (Asppehorti).

Ruwatan ini ditujukan bila terpilih menjadi Wali kota, suami dari Selvi Ananda ini mampu memikul tanggungjawab besar sebagai seorang pemimpin.

Pantauan SINDOnews.com, Gibran tiba dilokasi ruwatan, Jalan.Pleret Utama no 75 Banyuanyar 04/12 Banjarsari, Solo sekitar pukul 9.40 WIB.

Kedatangan Gibran langsung disambut musik hadrah dan lantunan solawat. Untaian bunga melati pun dikalungkan pada Gibran. Setelah itu, Gibran duduk di lokasi dimana dirinya akan diruwat.

Selanjutnya Girbran melakoni semua proses tradisi ruwatan dengan diiringi lantunan doa yang dipimpin oleh Kyai Marsudi Suud, ketua PBNU Jakarta.

Usai membacakan doa, KH Marsudi Syuhud langsung memotong beberapa helai rambut Gibran. Dilanjutkan dengan menyiramkan air ke kemeja putih yang dipakai oleh Gibran. Selanjutnya usai prosesi tersebut Gibran menerima potongan tujuh buah tumpeng yang telah dipersiapkan.

Sementara itu, Ketua Asppehorti Solo Sri Gunting mengatakan selain Gibran kuat dalam memimpin bila terpilih nanti, ruwatan dan doa ini ditujukan agar Gibran diberi keselamatan serta kesehatan di pilkada ini.

"Tujuan kita supaya Gibran dalam pilkada ini diberikan keselamantan. Pokoknya yang terbaik untuk Gibran," papar Sri Gunting, Rabu (11/11/2020).

Senada, Ketua Umum Formasi Indonesia Satu Hendro Sudarmo mengatakan, ruwatan ini sebagai persiapan Gibran yang lebih besar calon pemimpin Kota Solo, bahkan yang lebih besar lagi Indonesia. (Baca juga: Gagal Mendahului Truk, Pengendara Motor Alami Kecelakaan hingga Tewas)

"Harapannya mas Gibran sendiri harus bersih, harus tangguh dalam menghadapi segala permasalahan, terutama permasalahan di Kota Solo ini," ungkapnya. (Baca juga: Gawat, Pasien COVID-19 RS Paru dr Ario Wirawan Salatiga Melarikan Diri)

Sementara itu, Gibran menyatakan sangat berterima kasih atas atensi dari masyarakat yang bersedia mendoakan dirinya agar selamat dan lancar dalam proses pilkada.

"Terima kasih pada keluarga besar Asppehorti Solo. Semoga nanti kedepannya Solo semakin adem, semakin ayem dan diberikan kelancaran dan dijauhkan dari pandemi COVID-19," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)