10 Kontainer Mebel Jepara Siap Ekspor Ludes Terbakar, Kerugian Rp15 M

Rabu, 11 November 2020 - 02:19 WIB
loading...
10 Kontainer Mebel Jepara Siap Ekspor Ludes Terbakar, Kerugian Rp15 M
Diduga akibat hubungan arus pendek, pabrik mebel di Desa Wonorejo, Kabupaten Jepara, Jateng, ludes terbakar. Foto/iNews TV/Alip Sutarto
A A A
JEPARA - Pabrik mebel di Desa Wonorejo, Kabupaten Jepara , Jateng, ludes terbakar, pada Selasa (10/11/2020) tengah malam. Kobaran api yang diduga dari hubungan arus pendek listrik ini, juga menghanguskan 10 kontainer mebel siap ekspor, hingga menyebabkan kerugian Rp15 miliar. (Baca juga: Timses Bupati Pelalawan Diduga Kendalikan Jaringan Narkotika Internasional )

Petugas pemadam kebakaran , berjibaku memadamkan api yang telah melalap seluruh isi dan bangunan pabrik mebel milik PT Cambium Furniture. Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi kobaran api. Banyaknya barang yang mudah terbakar berupa mebel dan minyak tiner, menyebabkan api cepat membesar dan sulit dipadamkan.



"Peristiwa kebakaran ini diketahui kali pertama oleh petugas keamanan pabrik. Api muncul dari gudang tempat menyimpan mebel yang telah dikemas, dan menyebar ke bagunan tempat penyelesaian akhir," ujar Kepala Bagian Finishing PT Cambium Furniture, Jalal. (Baca juga: Bensin Tumpah, Warga Kobar Hajar Tetangga Sendiri Pakai Parang )

Dia mengatakan, selain melalap bangunan gudang, kebakaran ini juga menghanguskan 10 kontainer mebel yang rencananya akan diekspor ke Eropa, dan Timur Tengah. Akibatnya, perusahaan mebel ini mengalami kerugian hingga Rp15 miliar.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran , namun diduga pemicu kebakaran adalah hubungan arus pendek listrik yang ada di sekitar gudang penyimpanan mebel tersebut. (Baca juga: Relawan Kotak Kosong Dianiaya, Johnson Panjaitan Datangi Polres Raja Ampat )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)