Golkar Sulawesi Selatan Salurkan Bantuan APD dan Sembako

Sabtu, 09 Mei 2020 - 22:35 WIB
loading...
Golkar Sulawesi Selatan Salurkan Bantuan APD dan Sembako
Pengurus dan kader Golkar Sulsel menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKA - DPD I Golkar Sulsel bersama 24 DPD II kabupaten/kota kompak memerangi penyebaran virus corona baru alias covid-19. Mereka menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan sembako bagi masyarakat yang terdampak.

Pemberian bantuan ini disaksikan langsung oleh Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel, HAM Nurdin Halid secara virtual pada Sabtu (9/5) sore tadi. Tampak turut berpartisipasi beberapa pengurus partai dan ketua DPD II kabupaten/kota.

Untuk bantuan APD disalurkan ke beberapa puskesmas dan rumah sakit. Seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPD II Golkar Kota Makassar, Nur Haldin.



"Saya berada di Puskesmas Pattinggalloang (Makassar) dan menurut petugas di sini, sangat banyak warga yang berdatangan untuk memeriksakan kondisinya. Makanya mereka sangat membutuhkan APD untuk perlindungan saat bekerja," kata Haldin.

Sebanyak 50 APD yang diserahkan Haldin ke Puskesmas Pattinggalloang. Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini berharap bantuan Golkar bisa bermanfaat bagi para tenaga medis.

Di tempat berbeda, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Andi Waris Halid, menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat di Balla Parang, Rappocini, Makassar. Dia mengklaim wilayah ini belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

"Di sini, sekitar 51 KK (kepala keluarga) yang ada di Balla Parang. Dimana penduduknya kebanyakan tukang becak dan buruh harian. Sehingga kami rasa, sangat layak bagi mereka untuk diberi bantuan sembako," ujar Waris Halid.

Adapun penyerahan bantuan juga dilakukan Golkar di Maros dan Gowa oleh DPD II kabupaten/kota setempat. Seperti yang dilakukan Patarai Amir di Maros dengan menyumbangkan APD ke Kadis Kesehatan Maros.



Nurdin Halid yang memantau di kediamannya menambahkan bahwa kegiatan ini ialah aksi nyata Partai Golkar. Dimana Beringin tak melulu mengurus politik, namun juga berperan penting dalam hal kemanusiaan.

"Kita harus bersatu melawan virus ini. Tidak boleh ada perbedaan. Hilangkan dulu urusan politik. Karena kesehatan sesungguhnya di atas kepentingan politik," ungkap NH dalam penyampaiannya.

Dia juga menginstruksikan kepada seluruh fraksi Golkar di DPRD kabupaten/kota agar turut mengambil bagian dalam memerangi Covid-19 di daerahnya. "Saya harap pengurus dan fraksi di daerah bisa bersama-sama membantu masyarakat," harapnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)