Lepas Kafilah Aceh Ikuti MTQ Nasional, Gubernur: Berikan Tampilan Terbaik

Selasa, 10 November 2020 - 14:46 WIB
loading...
Lepas Kafilah Aceh Ikuti MTQ Nasional, Gubernur: Berikan Tampilan Terbaik
Gubernur Aceh Nova Iriansyah melepas Kafilah Aceh untuk mengikuti MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang, Sumatera Barat yang akan digelar pada 12 hingga 22 November 2020.
A A A
BANDA ACEH - Gubernur Aceh Nova Iriansyah melepas Kafilah Aceh untuk mengikuti MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang, Sumatera Barat yang akan digelar pada 12 hingga 22 November 2020. Acara penglepasan Kafilah itu dilakukan di Pendopo Gubernur Aceh, Senin (9/11/2020).

Pelepasan disaksikan istri Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, dan Kepala Biro Humas dan Protokol, Muhammad Iswanto.

Gubernur Nova berharap, para peserta dari Kafilah Aceh dapat memberikan tampilan terbaik di ajang kompetisi MTQ Nasional ke-28 itu. Ia yakin dengan bekal latihan selama ini, Aceh akan mendapatkan posisi yang terhormat di ajang tersebut.

"Saya yakin persiapan sudah dilakukan dengan baik dan Insya Allah hari Jumat sudah berangkat ke Padang untuk berjuang membawa nama daerah dan merebut tempat terhormat untuk membanggakan Aceh," kata Nova.

Nova mengatakan, tiga tahun yang lalu Aceh berhasil meraih peringkat ke tujuh di ajang STQH Nasional ke 24 di Kalimantan Utara. Kemudian pada MTQ Nasional ke-27 di Medan, Kafilah Aceh juga berhasil meraih peringkat ke tujuh Nasional. Selanjutnya pada STQH Nasional ke 25 di Pontianak 2019 lalu, prestasi Aceh berhasil meningkat menduduki ke posisi keenam.

"Mudah-mudahan prestasi ini bisa diikuti oleh Kafilah MTQ di Sumatera Barat, mudah-mudahan kita bisa naik peringkat," kata Nova.

Nova optimis Kafilah Aceh akan memberi tampilan terbaik. Ia berpesan agar mereka menjaga kondisi tubuh agar selalu dalam keadaan sehat, psikologis tetap terjaga, sehingga percaya diri akan muncul dan memberi dampak pada penampilan yang terbaik.

Dalam kesempatan tersebut, Nova menyampaikan empat pesan kepada Kafilah Aceh. Pertama, selama di sana ia meminta Kafilah Aceh untuk berperilaku dengan baik. Sebab mereka menjadi duta yang menampilkan citra Aceh di hadapan peserta dari berbagai daerah lainnya.

"Aceh di mata saudara dari provinsi lain itu sangat baik, jadi sedikit saja kita berperilaku negatif itu akan mencoreng nama Aceh secara keseluruhan," ujar Nova.

Selanjutnya, para peserta juga diingatkan untuk selalu menjaga stamina dan beristirahat yang cukup. Begitupun dengan pola makan, harus diperhatikan dengan baik. "Sebelum pertandingan selesai, berkonsentrasilah di penginapan," kata Nova.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)