UMKM Perkumpulan Bumi Alumni Unpad Makin Dilirik Berbagai Kalangan

Selasa, 10 November 2020 - 12:54 WIB
loading...
UMKM Perkumpulan Bumi Alumni Unpad Makin Dilirik Berbagai Kalangan
Perkumpulan Bumi Alumni Universitas Padjajaran (Unpad) dengan dinamika dari 700-an pelaku UMKM semakin hari semakin diakui eksistensinya oleh berbagai pihak, pemerintah dan kalangan swasta, termasuk juga Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). (Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Perkumpulan Bumi Alumni Universitas Padjajaran (Unpad) dengan dinamika dari 700-an pelaku UMKM berbasis Alumni Unpad di dalamnya, semakin hari semakin diakui eksistensinya oleh berbagai pihak, pemerintah dan kalangan swasta, termasuk juga Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Salah satu indikatornya adalah diundangnya 20 pelaku bisnis yang dihimpun dalam komunitas UMKM Alumni Unpad yang diwadahi dalam Perkumpulan Bumi Alumni sebagai peserta kegiatan Sosialisasi Asian Productivity Organization (APO).

Namunembanggakan bagi Bumi Alumni, 20 dari 35 peserta kegiatan yang diprakarsai oleh Kemnaker dan APO ini merupakan utusan dari Bumi Alumni, yang diwakili oleh para pelaku UMKM Alumni Unpad. (BACA JUGA: Bangkitkan UMKM Saat Covid-19, Koperasi Alumni Unpad Didukung Kemenkop UKM)

Kebanggaan itu diungkapkan oleh Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Bumi Alumni, Dr. Dewi Tenty, SH, MH, M.Kn, yang mendampingi 20 UMKM Alumni Unpad, di acara yang diselenggarakan di Hotel Harris, Ciumbuluit, Bandung, Senin, 9 November 2020. Turut mendampingi adalah Nuning Hallet, Ph.D, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Bumi Alumni.

Dewi Tenty yang akrab dipanggil Teh Dete memperkenalkan gerakan bumi alumni dan masing-masing anggota dengan produknya. Hal ini mendapat respons positif dari kantor transmigrasi dan ketenagakerjaan atas partisipasi UMKM Alumni Unpad dalam kegiatan APO.

“Paska acara sosialiasi APO ini diharapkan menjadi langkah awal bagi para anggota utk lebih membuka wawasan ttg produktivitas umkm di negara-negara Asia,” ujarnya. (BACA JUGA: Gokil! Mahasiswa Unpad Terima Beasiswa di Atas Kapal Pesiar)

Menyambung pernyataan Teh Dete, Nuning Hallet menyebut, 20 pelaku UMKM Alumni Unpad diundang oleh Kemnaker dan APO untuk mensosialisasikan apa saja program dari APO antara lain pembinaan, pelatihan, dan peluang pasar.

Teh Dete dan Teh Nuning melambungkan harapan sangat besar bahwa keikutsertaan 20 pelaku UMKM Alumni Unpad, anggota Bumi Alumni, dalam kegiatan sosialisasi APO bisa menjadi langkah awal bagi para anggota untuk memiliki wawasan luas tentang produktivitas usaha, yang berskala internasional.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)