Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Rumah dan Mobil Diduga Akibat Korsleting

Senin, 09 November 2020 - 21:30 WIB
loading...
Penyebab Kebakaran yang Hanguskan Rumah dan Mobil Diduga Akibat Korsleting
Petugas berupaya memadamkan kobaran api di sebuah rumah yang terletak di Jalan AP Pettarani 2, Kelurahan Tamamaung, Senin 9 November 2020, sekitar pukul 00.30 Wita. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Jajaran penyidik Unit Reskrim Polsek Panakkukang masih mendalami penyebab kebakaran sebuah rumah di Jalan AP Pettarani 2, Kelurahan Tamamaung. Temuan sementara, korsleting listrik di lantai satu area garasi diduga jadi sumber percikan api.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang , Iptu Iqbal Usman mengaku, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam insiden yang terjadi Senin 9 November 2020, sekitar pukul 00.30 Wita itu.



"Dari keterangan pemilik rumah, terjadi korsleting listrik di lantai satu lalu merembes seisi rumah, termasuk tiga mobil ikut hangus terbakar karena tidak sempat diselamatkan," kata Iqbal kepada SINDOnews.

Dalam proses olah TKP pagi tadi, lanjut Iqbal, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti yang dianggap bisa memicu kebakaran , termasuk sisa saklar diduga sumber korsleting.

"Kami juga sudah koordinasi dengan Labfor Polri cabang Makassar. Kami lagi menunggu jadwal mereka untuk olah TKP lagi. Kami belum menemukan fakta-fakta kesengajaannya, tapi tetap kita selidiki lagi," tegasnya.

Meski begitu, kerugian akibat kebakaran rumah itu ditaksir mencapai miliaran rupiah. "Kan ada tiga mobil juga, jadi mencapai miliaran lah, tapi pastinya kami masih tunggu pendataan taksiran pemilik rumah," beber Iqbal.

Diketahui upaya pemadaman rumah milik dr Yudi Gaosal itu berlangsung selama satu jam oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar usai dilaporkan pada pukul 00.40 Wita.



Kabid Operasi Damkar Makassar , Hasanuddin merincikan ada 10 unit armada dengan kekuatan 30 personel diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah. Sekitar pukul 01.40 Wita, api bisa dikuasi petugas dibantu warga setempat.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, objek yang terbakar satu rumah permanen dan tiga unit mobil dua merek Mitsubishi yakni Outlander dan Xpander. Satu lagi Honda HRV," papar dia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)