Kampanye Cegah COVID-19, NasDem Ajak Warga Jabar Rutin Gowes

Senin, 09 November 2020 - 09:32 WIB
loading...
Kampanye Cegah COVID-19, NasDem Ajak Warga Jabar Rutin Gowes
DPW Partai NasDem Jabar menggelar kegiatan sepeda santai sebagai bentuk kampanye pencegahan COVID-19 di tengah pandemi yang belum berakhir. Foto/NasDem Jabar
A A A
BANDUNG - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jawa Barat terus mengampanyekan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran COVID-19 di tengah pandemi yang belum berakhir.

Salah satu upayanya, NasDem mengajak masyarakat rutin berolahraga, seperti bersepeda (gowes). Di bawah komando Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustofa, Partai NasDem Jabar menggelar kegiatan sepeda santai yang diikuti 250 peserta dari Bandung, Cianjur, Purwakarta, dan Karawang.

Dalam keterangan resminya, Senin (9/10/2020), Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustofa mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar pihaknya sebagai bentuk kampanye pencegahan COVID-19 melalui olahraga.

Dalam kegiatan yang digelar Minggu (8/11/2020) kemarin itu, lanjut Saan, seluruh peserta menempuh jarak 28 kilometer dengan titik start dan finish di Kantor DPW Partai NasDem Jabar, Jalan Cipaganti, Kota Bandung.

Saan meyakini, dengan rutin berolahraga, masyarakat akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat, sehingga terhindar dari paparan COVID-19.

"Dalam situasi pandemi, menjaga imunitas sangat penting. Bersepeda salah satu sarana untuk menjaga imunitas, untuk menjaga kesehatan," tegasnya.

Selain itu, lewat kampanye ini, Saan juga berharap, akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan sepeda sebagai penunjang aktivitas sehari-hari.

Tidak hanya untuk berolahraga dan hiburan semata, kata Saan, sepeda juga bisa digunakan untuk sarana transportasi masyarakat.

Selain mengurangi polusi, menurutnya, dengan bersepeda pun akan menghemat devisa karena tak perlu menggunakan bahan bakar minyak (BBM) yang saat ini diimpor.

"Kita ingin sepeda dijadikan sarana untuk gaya hidup. Ini kampanye untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat, bersih dan menjaga ketahanan energi. Kita ingin suatu saat nanti, sepeda jadi transportasi massal, hemat energi, hemat BBM," paparnya.

Saan menambahkan, kegiatan sepeda santai ini pun menjadi rangkaian rangkaian acara peringatan HUT ke-9 Partai NasDem. (Baca juga: Ormas PP Sumedang Akui Kadernya Terlibat Pengeroyokan Anggota Batalyon Infanteri 301/Prabu Kian Santang)

Selain menggelar kegiatan sepeda santai, sejak awal bulan ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan lainnya, terutama bakti sosial kepada masyarakat. (Baca juga: Jenazah Gatot Brajamusti Tiba di Rumah Duka Sukabumi, Disambut Tangisan Keluarga)

"Kemarin kita baksos, lalu ada pengobatan gratis untuk 1.000 warga di lima titik. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)