Ulang Tahun, Batalyon Infanteri Marinir 10 SBY Ajak Jurnalis Menembak

Minggu, 08 November 2020 - 22:28 WIB
loading...
Ulang Tahun, Batalyon Infanteri Marinir 10 SBY Ajak Jurnalis Menembak
Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) menggelar lomba menembak, untuk memperingati HUT ke-75 Korps Marinir. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Marinir , Batalyon Infanteri 10 Marinir /Satria Bhumi Yudha (SBY) menggelar beberapa kegiatan, di antaranya lomba mendayung dan menembak bersama awak media di Batam, bertempat di lapangan Tembak Yonif 10 Marinir /SBY, Minggu (8/11/2020). (Baca juga: Tangkap 1 Teroris di Batam, Densus 88 Sita Senpi dan Panah )

Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Marinir 10 SBY, Letkol Mar. Alim Firdaus yang hadir di lokasi bersama Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Batalyon Infanteri Marinir 10/SBY, Kapten Ariadi, serta pelatih penembakan yakni Letda Mar. Ifan Rumsowek selaku Kepala Tim (Kaltim) Tembak Pistol mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-75 Korps Marinir.

"Dimana seyogyanya dilaksanakan pada tanggal tanggal 15 November 2020 nanti, akan tetapi dilaksanakan nanti pada tanggal 16 November secara virtual," ujarnya. (Baca juga: Tasikmalaya Gempar, Wanita Cantik Bercelana Seksi Tergeletak di Tepi Jalan )

Dikatakannya, bahwa pada kesempatan ini pihaknya sengaja mengndang rekan-rekan media untuk ikut meramaikan dan meriahkan dalam rangka menjelang HUT Marinir . Selain itu, dia juga menyampaikan bahwasannya ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan oleh pimpinan Korps Marinir.



"Ini termasuk di antaranya adalah anjangsana kepada Warakawuri, Purnawirawan, dan para Veteran yang ada di Batam, Kepri, dan kepada rekan-rekan anggota Marinir yang mengalami sakit kronis," ungkapnya.

"Saya berharap, ke depannya dengan diselenggarakan kegiatan ini, terjalin hubungan silahturahmi dan komunikasi yang baik antara awak media dengan Batalyon Infanteri Marinir 10/SBY," harapnya. (Baca juga: Anggotanya Keroyok TNI, Ketua MPC PP Sumedang Tolak Sebut Identitas )

Kegiatan ini berlangsung seru, sebelum melaksanakan kegiatan lomba menembak. Peserta penembak diberikan arahan terlebih dahulu oleh pelatih penembakan yakni Letda Mar Ifan Rumsowek selaku Kaltim Tembak Pistol, Letda Mar Samidi Pimbak Mar 10/SBY, dan Pratu Oki sebagai Pelatih Penembak Batalyon Infanteri Marinir 10/SBY, guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika peserta mengalami kesulitan atau kendala yang terjadi saat menembak.

Pada kegiatan ini, juara pertama lomba menembak pistol dengan nilai terbaik jatuh kepada peserta bernama Egy, dan juara kedua didapat oleh peserta perempuan bernama Margaret. Lomba menembak tersebut diikuti sebanyak 22 peserta dari awak media cetak, online dan elektronik yang ada di Kota Batam.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)