Legislator Perindo Papua Jalani Bimtek Organisasi dan Korupsi

Sabtu, 07 November 2020 - 23:37 WIB
loading...
Legislator Perindo Papua Jalani Bimtek Organisasi dan Korupsi
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Papua menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap seluruh Anggota Legislatif Partai Perindo se Provinsi Papua. iNews TV/Edy
A A A
JAYAPURA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Papua menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap seluruh Anggota Legislatif Partai Perindo se Provinsi Papua, Jumat (6/10/2020).

Kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ini digelar disalah satu hotel di Abepura. Kegiatan tersebut juga diikuti Sekjen DPP Perindo Ainur Rofiq melalui zoom.

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Zamroni dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan selama sehari tersebut dimaksudkan untuk memberikan pembekalan terhadap para legislator Perindo agar tetap mengedepankan fungsi wakil rakyat dan fokus melayani rakyat.

"Jadi pesertanya dari 29 Kabupaten Kota se Papua, kita hadirkan pemateri dari Akademisi Uncen soal Penganggaran dan soal Organisasi, dan dari Kejaksaan yang membawakan materi soal Tindak Pidana Korupsi. Jadi ini penting supaya para anggota dewan kita ini paham baik organisasi dan Tindak Pidana Korupsi. Kita samakan persepsi untuk fokus pelayanan kepada rakyat," jelas Zamroni. (Baca: Gibran Terlihat Kesal Selalu Dikaitkan dengan Presiden Jokowi di Pilkada Solo).

Sementara Ketua DPW Perindo Papua, dr. Raflus Dorangi dalam sambutannya mengaku ada 3 (tiga) penekanan yang diberikan kepada para legislator. "Ada tiga hal yang menjadi penekanannya. Yakni Percepatan pembangunan Papua , kedua Keberadaan anggota legislatif Partai Perindo dan ketiga Pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2020," kata Raflus.

Terkait keberadaan anggota legislatif, dr. Raflus mengingatkan pentingnya bersyukur atas perolehan kursi di Provinsi, Kabupaten/Kota. Satu kursi DPR Papua, dan 46 kursi di 22 Kabupaten/Kota. (Baca: Perahu Terbalik Dihantam Ombak Besar, 3 Nelayan Tulungagung Selamat).

"Jadi total berjumlah 47 kursi, sekaligus menempatkan DPW Perindo Papua sebagai penyumbang kursi terbanyak partai Perindo secara nasional. Ini pencapaian luar biasa sekaligus tantangan di Pemilu legislatif kedepan. Ini juga besar komitmen dan konsistensi mantan Ketua DPW Perindo Papua Alm. Habel Melkias Suwae," jelasnya.

Kegiatan Rakor dan Bimtek ditutup dengan Jiarah kubur alm. Dr. Habel Melkias Suwae di Tablanusu Distrik Depapre Kabupaten Jayapura.

Untuk diketahui, DPP Partai Perindo telah mengeluarkan B1-KWK untuk 6 paslon Bupati dan Wakil Bupati di Papua, yakni

1. Kabupaten Keerom Muh. Markum, SH, MH.MM & Malensius Musui, SH.MH.,
2. Kabupaten Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, AKS, S.Sos. & Andris Paris Yosafat Maay, SH.,
3. Kabupaten Supiori Ronny Sylvado Gustaf Mamoribo, S.STP, M.Si & Alberth E Rumbekwan, SH.MH.,
4. Kabupaten Nabire Yufinia Mote, S.SIT & Muh. Darwis,
5. Kabupaten Yahukimo Didimus Yahuli, SH & Esau Miram, S.IP, dan
6. Kabupaten Boven Digoel Yusak Yaluwo, SH. M.Si & Yakob Waremba, S. PAK

dan 2 rekomendasi dari DPW Papua untuk 2 kabupaten tanpa kursi legislatif,

1. Kabupaten Merauke Hendrikus Mahuze & Edy Santosa serta,
2. Kabupaten Yalimo Erdy Daby, S.Sos & Jhon W Wilil, AMd. Par.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8234 seconds (0.1#10.140)