K3 Mapalus TNI AU Serahkan Bantuan Sosial Penanganan COVID-19 di Sulut

Sabtu, 07 November 2020 - 15:21 WIB
loading...
K3 Mapalus TNI AU Serahkan Bantuan Sosial Penanganan COVID-19 di Sulut
K3 Mapalus TNI AU Serahkan Bantuan Sosial Penanganan COVID-19 di Sulut. Foto/Ist
A A A
MANADO - Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Mapalus TNI Angkatan Udara (AU) menyerahkan bantuan sosial kepada Pejabat Daerah/Satgas/Gusgas penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bantuan alat kesehatan yang dibutuhkan terkait program penanganan pandemi COVID-19 di daerah Sulut diserahkan langsung Ketua K3 Mapalus TNI AU Kolonel Pnb Aldrin Mongan didampingi Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Kolonel PNB Abram Tumanduk yang diterima oleh John Wungow, Sekretaris BPBD Sulut.

Ketua K3 Mapalus TNI AU Kolonel Pnb Aldrin Mongan mengatakan, bantuan sosial tersebut merupakan realisasi program kerja Pengurus K3 Mapalus TNI AU yang dihimpun dari seluruh keluarga-keluarga yang memberikan uluran tangannya dan memiliki kedekatan emosional karena sama-sama berasal dari tanah kelahiran Sulut.

"Kami bersyukur, masih diberi kesempatan dan kemampuan oleh Tuhan untuk menjadi saluran berkat-Nya bagi Sulawesi Utara. Sebab perjuangan bangsa Indonesia saat ini dalam menghadapi bahaya nasional ini adalah juga perjuangan semua anak bangsa", ujar Kolonel Pnb Aldrin Mongan, Sabtu (7/11/2020).

Mengutip apa yang disampaikan oleh Kasau, bahwa seluruh satuan kerja di TNI AU sudah merumuskan tata kehidupan baru sebagai prosedur dan tata kerja baru, guna memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh prajurit beserta keluarganya sehingga terlaksana berbagai tugas dengan aman dan lancar.

"Seperti yang kita tahu bersama, wabah COVID-19 telah menjadi penghambat dalam pembangunan bangsa. Oleh sebab itu, kita harus siap menerapkan tatanan kehidupan baru. Dan kami peduli serta mendukung upaya-upaya pemerintah," jelas Aldrin Mongan yang sehari-harinya menjabat sebagai Paban 1 Ren Sops Mabes TNI. (Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19, Sebanyak 155 WNI Dipulangkan dari China)

Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk selaku Koordinator K3 Mapalus Wilayah Timur, sangat antusias menyambut pelaksanaan bakti sosial di Bumi Nyiur Melambai, Sulut. (Baca juga: Perkuat Ketahanan Pangan, Kodim 1309 Manado Tanam Jagung Bisi 2 Perdana)

"Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Mapalus ini keanggotaannya terdiri dari keluarga-keluarga yang mengabdikan hidupnya di TNI Angkatan Udara dan berasal dari Sulawesi Utara. Walaupun telah jauh merantau, namun tidak pernah melupakan adat istiadat Mapalus yaitu saling menolong dan membantu. Hal ini memperkuat motto semboyan hidup orang Sulawesi Utara Si Tou Timou Tumou Tou," terangnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)