Bupati Lampung Utara Ingin Secepatnya Mendapatkan Wakil

Sabtu, 07 November 2020 - 15:02 WIB
loading...
Bupati Lampung Utara Ingin Secepatnya Mendapatkan Wakil
Bupati Lampung Utara akan segera mencari wakil bupati sebagai pendampingnya dalam memimpin kabupaten tersebut. Ini dilakukan, pasca adanya intruksi gubernur. Foto SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Bupati Lampung Utara, Budi Utomo , akan segera mencari wakil bupati sebagai pendampingnya dalam memimpin kabupaten tersebut. Ini dilakukan, pasca adanya intruksi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai melantik Budi Utomo sebagai Bupati Lampung Utara di sisa masa jabatan 2019-2024, Selasa (03/11) lalu. Orang nomor satu di Lampung itu meminta agar secepatnya jabatan wakil bupati terisi.

Budi menyebut, pihaknya kini tengah memproses intruksi gubernur. Dia mengakui jika wakil bupati memang harus ada mengingat begitu banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan untuk membawa Kabupaten Lampung Utara menjadi lebih baik.(Baca juga: Budi Butomo Dilantik Jadi Bupati Gantikan Agung yang Ditangkap KPK )

"Soal pengisian jabatan wakil bupati, kami juga sudah berkoordinasi bersama unsur pimpinan DPRD dan sejumlah kalangan. Begitupun dengan parpol pengusung, akan kita konsolidasikan tentang keriteria calon wakil," kata Budi Utomo di sela-sela ramah tamah bersama sejumlah wartawan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan di Rumah Dinas Bupati, Jumat malam (06/11/2020).

Budi melanjutkan, dirinya siap menerima siapa saja yang akan menjadi pendampingnya. Asalkan, mempunyai niatan yang benar-benar satu visi dan misi dalam membangun kabupaten tertua di Lampung Utara ini. "Manakala ada yang berminat menjadi wakil bupati, silahkan. Tapi, saya tidak ingin ada maksud lain. Kalau ini terjadi, tidak akan saya setujui” kata Budi.

Sementara merebak isu jika partai pengusung dalam Pilkada 2019 lalu, seperti Partai Nasdem, PKS, Gerindra dan PAN, telah mempersiapkan kadernya untuk menjadi kandidat bakal calon wakil bupati.Di antaranya Imam Suhada (Ketua DPD Nasdem Lampung Utara), Pattimura (Sekretaris DPP Gerindra Lampung), Agung Utomo (Ketua DPD PKS Lampung Utara), serta Darwin Hipni (Ketua DPD PAN Lampung Utara). (Baca juga: Sekda Sebut Wabup Lampung Utara Dilantik Jadi Bupati pada 3 November )

Diketahui, Budi Utomo sebelumnya adalah wakil bupati. Budi terpilih sebagai wakil bupati mendampingi Agung Ilmu Mangku Negara sebagai bupati setelah menang pillkada 2018 lalu. Kedua pasangan itu diusung empat partai politik yaitu PKS, NasDem, Gerindra, dan PAN. Setelah terpilih dan dilantik , belum setahun menjabat Agung kemudian tersandung kasus hukum ( ditangkap KPK ).

Posisi Agung kemudian digantikan Budi Utomo yang naik tahta menjadi Bupati Lampung Utara di sisa masa jabatan 2019-2024. Dia dilantik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai Bupati, pada Selasa (3/11/2020) lalu.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)