Akun Instagram Dibajak, KPU Sumut Segera Laporkan ke Polda

Jum'at, 06 November 2020 - 17:24 WIB
loading...
Akun Instagram Dibajak, KPU Sumut Segera Laporkan ke Polda
Tangkapan layar halaman instagram KPU Sumut yang dibajak/diretas. (Foto/ist)
A A A
MEDAN - Akun media sosial instagram milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) dibajak oknum tidak bertanggung jawab. KPU Sumut akan segera melaporkan ke Polda Sumut terkait pembajakan itu.

Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin mengatakan pembajakan akun instagram KPU Sumut baru diketahui lima hari yang lalu. "Iya (dibajak), baru tahunya lima hari yang lalu sepertinya sudah kayak gitu (dibajak)," jelasnya, Jumat (6/11/2020). (BACA JUGA: Jabat Ketua KPU Sumut, Herdensi Fokus Jalani Sidang Sengketa Pemilu dan Persiapan Pilkada)

Setelah mengetahui akun instagram KPU Sumut dibajak, lanjut Herdensi, pihaknya sudah melaporkan ke manajamen instagram untuk dinonaktifkan. "Sudah kami laporkan ke instagram untuk diblok dan ditutup akun itu," ungkapnya.

Selain itu, KPU Sumut akan segera melaporkan ke pihak Polda Sumut terkait pembajakan/peretasan itu. "Iya dalam waktu dekat kita akan laporkan ke Polda. Karena kita disini merasa dirugikan jadinya," sebutnya.

Mantan Ketua KPU Medan ini menyesalkan terjadinya pembajakan akun instagram KPU Sumut. "Ya kita sesalkan, kenapa bisa terjadi. Itu kan sarana KPU Sumut sosialisasi kepada masyarakat. Syukurnya enggak ada masyarakat yang dirugikan karena ini (pembajakan)," pungkasnya. (BACA JUGA: KPU Sumut Laporkan Penyebar Video Hoaks Surat Suara Tercoblos ke Polisi)

Namun, pihaknya sudah membuat akun instagram yang baru dengan berbeda nama namun tetap ada penggunaan KPU Sumut dalam akun yang baru.
(vit)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5177 seconds (11.97#12.26)