Bone Bolango Raih Penghargaan Pemerintah Daerah Terbaik

Jum'at, 06 November 2020 - 11:15 WIB
loading...
Bone Bolango Raih Penghargaan Pemerintah Daerah Terbaik
Kabupaten Bone Bolango meraih penghargaan indeks kelola kategori kesehatan lewat sejumlah terobosan yang dilakukan pemerintah daerah.
A A A
BONE BOLANGO - Media daring menghelat pemberian penghargaan Indeks Kelola bagi pemerintah daerah yang berprestasi dalam mengelola APBD. Acara Katadata Regional Summit 2020 telah mencapai puncaknya pada Kamis (5/11/2020).

Penghargaan diberikan kepada daerah yang dianggap mampu melakukan terobosan dalam beberapa bidang. Kabupaten Bone Bolango sendiri meraih penghargaan indeks kelola kategori kesehatan lewat sejumlah terobosan yang dilakukan pemerintah daerah.

Disadur dari Katadata.com Penghargaan ini diambil sesuai tema yang diangkat yakni strategi membangun daya saing berkelanjutan. Penilaian dilakukan Katadata yang bekerja sama dengan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KKPOD).

KPPOD mendata 356 kabupaten di Indonesia dengan data sekunder tahun 2018-2019 yang bersumber dari Badan Pusat Statistik (BPS), dinas lingkungan hidup, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) hingga Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD).

“Inovasi berbasis prinsip keberlanjutan harus menjadi prioritas daerah, terutama bagi daerah yang mengandalkan Sumber Daya Alam sebagai fondasi perekonomian daerah saat ini dan masa depan," kata Ketua KPPOD Robert Na Endi Jaweng, Kamis (5/11/2020).

Penghargaan yang diberikan kepada daerah yang dianggap mampu menjalankan lima hal yang menjadi fokus utama pembangunan yakni pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, lingkungan dan perekonomian. Kabupaten Bone Bolango Sub Kategori Outcome Bidang Kesehatan mendapat peringkat pertama disusul Kabupaten Sumbawa Barat di peringkat kedua dan Kota Sibolga diperingkat ketiga.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)