Olly-Steven Dinilai Paling Siap Hadapi Debat Publik Pilgub Sulut

Kamis, 05 November 2020 - 13:17 WIB
loading...
Olly-Steven Dinilai Paling Siap Hadapi Debat Publik Pilgub Sulut
Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey-Steven Kandouw dinilai paling siap menghadapi debat publik pertama Pilgub Sulut, Kamis (5/11/2020). Foto saat pendaftaran pasangan calon ke KPU. Foto/Ist
A A A
MANADO - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey-Steven Kandouw dinilai paling siap menghadapi debat publik pertama Pilgub Sulut , Kamis (5/11/2020).

"Pak Olly dan Steven sangat siap menghadapi debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur," ujar Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bollang Mongondow yang sedang menjalani cuti, Kamis (5/11/2020). (Baca juga: Survei Charta Politika di Manado, Pasangan Olly-Steven Lebih Unggul)

Menurutnya, bagi Olly-Steven debat publik pertama ini hanya semata-mata membeberkan hal yang telah dikerjakan dan prestasi pada lima tahun silam dan mungkin menyampaikan progres ketika terpilih untuk memimpin Sulut periode kedua nanti. (Baca juga: Ali Mahbub Tewas Usai Lompat Kodok dan Disiksa di Kamar Mandi Oleh 10 Tahanan)

Yasti mengungkapkan, selain telah bekerja dengan maksimal pada lima tahun silam, pasangan Olly-Steven merupakan sosok pemimpin yang cerdas, berintegritas dan petarung dengan segudang pengalaman politik dan pemerintahan hingga pada level nasional.

"Saya telah lama menggenal bahkan pernah bersama-sama di DPR RI. Jadi soal kepribadian dan kemampuan personal Pak Olly Dondokambey sangat saya ketahui secara dalam," ujar Yasti.

Dia menambahkan, melihat rekam jejak dengan dua paslon lainnya, pasangan Olly-Steven adalah sosok pemimpin yang akan telah banyak membawa kemajuan signifikan bagi Provinsi Sulut. Sehingga bukan pemimpin yang hanya omong besar dan tidak komitmen dengan janji kepada masyarakat.

"Di mata saya pak Olly dan Pak Steven adalah sosok pemimpin yang sederhana, sedikit bicara banyak berbuat, adil dan penuh kasih kepada seluruh komponen masyarakat serta pemimpin yang tidak membedakan soal agama, ras dan suku," tandasnya

Tema untuk debat publik pertama antar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yakni tentang kesehatan masyarakat, pencegahan bencana alam, pengembangan wilayah, infrastruktur daerah serta penanganan, pencegahan dan pengendalian COVID-19.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)