Cegah Corona, Ini Arahan Asintel Kasdam Sriwijaya ke Dandim-Danyon

Jum'at, 08 Mei 2020 - 21:29 WIB
loading...
Cegah Corona, Ini Arahan Asintel Kasdam Sriwijaya ke Dandim-Danyon
Cegah corona, Asintel Kasdam Sriwijaya beri pengarahan kepada Dandim dan Danyon. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Asintel Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Sapta Feriyansyah memberikan arahan melalui Video Teleconference (Vidcon) kepada para Komandan Kodim (Dandim) dan Komandan Batalyon (Danyon) serta Perwira Intel sejajaran Kodam II/Swj, Jumat (08/05/2020).

Kegiatan yang digelar secara virtual tersebut merupakan langkah tindak lanjut penekanan dan arahan dari Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan pada saat gelar vidcon bersama para Komandan Korem (Danrem) jajaran Kodam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj dan para Kabalakdam II/Swj beberapa waktu yang lalu, terkait penanganan perkembangan Pandemi Covid-19 di wilayah Kodam II/Swj.

Kolonel Inf Sapta mengatakan, penekanan kepada para Dandim dan Danyon untuk lebih meningkatkan upaya dalam penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing, karena situasi dan kondisi yang terjadi saat ini pasien penderita positif Covid-19 semakin bertambah di beberapa wilayah khususnya yang menjadi Zona Merah, seperti Sumatera Selatan (Sumsel), Lampung dan Jambi.

Menyikapi hal tersebut, seluruh jajaran agar lebih meningkatkan lagi pemberian edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terutama kepada keluarga tentang kedisiplinan pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker, Hand Sanitizer dan mencuci tangan dengan sabun/anti septic. "Jaga jarak (PhysicalDistancing) pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah serta selalu menjaga kebersihan," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, menurut data yang diterima untuk di wilayah Kodam II/Swj sudah banyak pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, diantaranya di Jambi sebanyak 47 orang, Bengkulu 14 orang, Lampung 63 orang, Bangka-Belitung 28 dan terbanyak Sumsel 227 orang.

Untuk itu, Asintel juga mengimbau kepada personel jajaran agar selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan disiplin kebersihan dan pola makan yang sehat serta mengkonsumsi multivitamin untuk meningkatkan imunitas ketahanan tubuh, sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Selanjutnya, terkait dengan pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit Kodam II/Swj, Kolonel Sapta menegaskan kepada para Dandim maupun Danyon untuk lebih meningkatkan kembali kedisiplinan prajurit, mengayomi, peduli tentang permasalahan serta mengingatkan anggota agar mampu mengendalikan diri baik didalam maupun diluar kedinasan.

"Sekali lagi, saya menghimbau kepada Danyon agar lebih dekat dengan anggota. Pengawasan dari Danyon s.d Danton terhadap anak buah harus terus melekat. Semua itu harus dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran di dalam maupun di luar satuan," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)