Partai Perindo Siapkan Saksi Kawal Jagoannya di TPS

Selasa, 03 November 2020 - 09:30 WIB
loading...
Partai Perindo Siapkan Saksi Kawal Jagoannya di TPS
Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan saat menyerahkan rekomendasi kepada paslon Nicodemus-Victor, di Kantor DPW Perindo Sulsel, Makassar, Selasa (1/9) lalu.
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulsel tidak hanya sekedar mengusung di Pilkada serentak 2020 kali ini. Partai ini bahkan berkomitmen mengawal jagonnya di setiap pilkada untuk memenangkan pertarungan.

Bahkan, demi mengawal usungannya hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), partai ini menyiapkan saksi-saksi militan setiap TPS. “Kita akan berkoordinasi dengan kandidat. Kami di Perindo sebenarnya sudah instruksikan kepada DPD Perindo untuk menyiapkan kader, bila mana kandidat yang kita usung meminta kader partai untuk dijadikan saksi di TPS,” kata Sekretaris DPW Perindo Sulsel, Hilal Syahrim, Senin (2/11/2020).

Di Sulsel, Perindo mengusung lima paslon yakni di Kota Makassar, Gowa, Tana Toraja, Toraja Utara dan Luwu Utara. Hanya lima daerah ini, Perindo memiliki kursi di parlemen. Empat daerah lain, Perindo bersikap sebagai pendukung yakni, Bulukumba, Selayar, Maros dan Luwu Timur.

Sementara tiga daerah lainnya yakni Pangkep, Barru dan Soppeng, Perindo bersikap abstain. Soal persiapan saksi di TPS, Perindo akan fokus di lima daerah yang memiliki kursi. Meski empat daerah lainnya juga tak akan dikesampingkan DPW Perindo Sulsel. “Pasti kita fokus di lima daerah itu. Tetapi daerah lain yang non seat, kita tetap upayakan untuk menyiapkan saksi TPS dalam memenangkan usungan kita," kata Hilal.

Diketahui, Partai Perindo mengusung pasangan Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) di Pilwalkot Makassar, bersama Partai Demokrat, PPP dan PSI. Sementara di Pilkada Bulukumba, Perindo mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Andi Utta-Edy Manaf).

Di Gowa, mendukung pasangan Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio. Berbeda di Luwu Utara, Perindo memutuskan berada di kubu penantang, pasangan Thahar Rum-Rahmat Laguni. Di Pilkada Tana Toraja, partai ini mantap mengusung petahana Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara alias Nivi. Begitu juga di Toraja Utara, mempercayakan kepada incumbent Toraja Utara, Kalatiku Paembonan-Etha Rimba P Tandi Payung.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)