Dorong Warga Pilih Dilan, RPG: Jangan Biarkan Orang Baik Berjuang Sendiri

Senin, 02 November 2020 - 19:53 WIB
loading...
Dorong Warga Pilih Dilan, RPG: Jangan Biarkan Orang Baik Berjuang Sendiri
Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sekretaris PDIP Sulsel , Rudy Pieter Goni (RPG) mengajak masyarakat memilih figur terbaik di pilwalkot Makassar 2020. Memilih kata dia, harus mengedepankan rasionalitas dan hati nurani. Jangan memilih karena politik uang atau intervensi dari pihak lain.

Rudy sendiri sudah memantapkan dukungan kepada, Syamsu Rizal -Fadli Ananda. Paket dengan akronim Dilan itu dinilainya merupakan paket komplit dan ideal untuk memimpin Makassar periode lima tahun mendatang. Ia mengaku tahu betul kualitas dari Deng Ical-sapaan akrab Syamsu Rizal, maupun Dokter Fadli-panggilan karib- Fadli Ananda .



Di mata anggota DPRD Sulsel itu, Deng Ical dan Dokter Fadli merupakan orang-orang baik yang punya niat tulus mengabdi membangun Makassar.

"Rekam jejak Dilan berbicara, mereka adalah orang-orang baik. Keduanya maju di pilwalkot bukan mengejar jabatan, tapi ingin mengabdi membangun daerahnya. Oleh karenanya itu, jangan kita biarkan orang-orang baik berjuang sendirian. Ayo rapatkan barisan, kita buktikan kekuatan rakyat jauh lebih besar dan tidak bisa ditandingi dengan kekuatan materi atau intervensi," ujar RPG, Senin (2/11/2020), seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Ia yakin, sekeras apapun untuk menjegal atau melemahkan Dilan, semuanya akan sia-sia. Kuncinya kata dia, terletak pada partisipasi dan soliditas masyarakat dalam mendukung dan memenangkan pasangan doktor dan dokter tersebut pada pilwalkot Makassar 2020 .



"Kuncinya ada pada partisipasi masyarakat, kita tidak boleh apatis dan berdiam diri. Dilan itu orang baik, punya niat tulus dan programnya sangat pro-rakyat, sehingga layak diberi kesempatan. Ingatlah, kalau kita diam melihat orang baik berjuang sendiri, apalagi tatkala melawan mereka yang punya modal besar, mengandalkan politik uang dan sogok, ya orang baik itu bisa saja kalah dan kita akan sengsara dipimpin figur kurang berkualitas," terang RPG.

Lebih jauh, ia menyampaikan, PDIP sebagai partai wong cilik tentunya tidak akan melihat Dilan berjuang sendiri. Untuk itu, tak hanya mengandalkan semua potensi di Kota Makassar, partai berlambang banteng moncong putih ini juga mengerahkan sejumlah kader petarung, termasuk legislator dari sejumlah kabupaten/kota untuk menggalang dukungan buat Dilan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)