Pemkot Solo Bersiap Rekrut Sukarelawan Medis Tangani Kasus COVID-19

Senin, 02 November 2020 - 01:25 WIB
loading...
Pemkot Solo Bersiap Rekrut Sukarelawan Medis Tangani Kasus COVID-19
Pemkot Solo akan merekrut sukarelawan guna membantu Satuan tugas (Satgas) Penanganan COVID-19. Para sukarelawan akan membantu tugas petugas medis yang kini bebannya semakin berat. (Foto/SINDOphoto/Dok)
A A A
SOLO - Pemkot Solo akan merekrut sukarelawan guna membantu Satuan tugas (Satgas) Penanganan COVID-19. Para sukarelawan akan membantu tugas petugas medis yang kini bebannya semakin berat.

Ketua Pelaksana Satgas Penanganan COVID-19 Solo, Ahyani mengatakan, pihaknya besok rencananya akan membuat surat keputusan (SK) terkait rekrutmen sukarelawan COVID-19. Diharapkan pada pekan kedua November 2020 sudah mendapatkan relawan yang dimaksud. “Kebanyakan untuk back up medis,” kata Ahyani, Minggu (1/11/2020). (BACA JUGA: Relawan COVID-19 di Mojokerto Nyaris Jatuh ke Lubang Makam)

Rekrutmen sukarelawan dari kalangan medis terkait rencana Pemkot Solo dalam memperkuat upaya tracing dan penyembuhan pasien yang terpapar COVID-19. Termasuk mendukung pelaksanaan karantina mandiri pasien. “Selain medis nanti akan kami lihat lagi evaluasi kebutuhannya,” terangnya.

Tenaga sukarelawan, lanjutnya, akan mendapat honor dari APBD. Pihaknya berharap upaya penyembuhan dan tracing pasien COVID-19 di Kota Solo signifikan. Diungkapkannya, tenaga medis yang menangani COVID-19 saat ini tugasnya terlalu berat. (BACA JUGA: Warga Banaran Bubarkan Posko COVID-19, Gugus Tugas Gunungkidul Minta Maaf)


Dengan jumlah kasus yang meningkat, volume pekerjaan mereka juga bertambah. Sehingga tugas tugas mereka perlu dibantu oleh para relawan yang akan direkrut. Para sukarelawan akan ditempatkan sesuai tugasnya. Seperti rumah sakit, tempat karantina mandiri, hingga tracing pasien.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)