Perhatikan Ini Rek! Supaya Tak Balik Kucing saat Berkunjung ke KBS

loading...
Perhatikan Ini Rek! Supaya Tak Balik Kucing saat Berkunjung ke KBS
Petugas mengarahkan calon pengunjung untuk mengukur tinggi badan anak sebelum masuk ke wisata Kebun Bintang Surabaya (KBS), di Surabaya, Kamis (29/10/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
SURABAYA - Libur panjang telah tiba. Antusias masyarakat untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata pun terlihat cukup tinggi.

Namun di masa new normal ini, calon wisatawan harus mempelajari tata cara dan aturan sebelum berangkat menuju lokasi wisata.

Jika tidak, maka jangan kecewa jika harus balik kucing karena tidak bisa masuk ke tempat wisata yang didambakan.

Seperti di Kebun Bintang Surabaya (KBS) misalnya. Sejak dibuka kembali pada 27 Juli 2020 lalu, Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat untuk pengunjung selama buka dimasa pandemi COVID-19. (BACA JUGA: Warga Praperadilkan Polrestabes Surabaya soal SP3 Kasus Pertukaran Satwa KBS)



Jika tak mematuhi aturan sesuai yang ditetapkan, maka calon pengunjung harus balik kanan. Humas KBS, Agus Supakat, mengatakan sebelum masuk KBS calon pengunjung harus melakukan pembelian tiket lewat online dan suhu tubuh maksimal 37,5 derajat celsius.

"Kunjungi www.surabayazoo.co.id, kemudian klik navigation, pilih menu tiket," katanya.

Namun ada aturan yang selama ini belum dipahami betual oleh calon pengunjung KBS. Yakni tidak diperbolehkannya anak usia dibawah 5 tahun masuk didalam KBS.

Hal inilah yang mengakibatkan banyak calon pengunjung harus kembali pulang. Karena tepat didepan pintu masuk, anak-anak harus melewati tiang meteran terlebih dahulu.



Selain balita, kata Agus, ibu hamil dan bagi yang sudah berusia 60 tahun keatas juga belum diperbolehkan berkunjung ke KBS.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top