Pemkab Kampar Riau Puji Inovasi Inspektorat Kabupaten Enrekang

Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:00 WIB
loading...
Pemkab Kampar Riau Puji Inovasi Inspektorat Kabupaten Enrekang
Pejabat Inspektorat Kampar, Muhammad Mansur bersama Kepala Inspektorat Enrekang, Haidar saat berkunjung ke Kabupaten Enrekang, Selasa (27/10). Foto: SINDONews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Inspektorat Kabupaten Kampar, Provinsi Riau memuji inovasi yang telah dilakukan Inspektorat Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu disampaikan pejabat Inspektorat Kampar, Muhammad Mansur di sela Launching Aksi Perubahan yang dirangkaikandengan pelaksanaan Study Komparatif oleh Inspektorat Kabupaten Kampar di Aula Inspektorat Enrekang, Selasa (27/10). (Baca Juga: Pemkab Kampar Siapkan Kartu Suplementasi Agar Remaja Putri Tak Lupa Minum TTD)

Dalam kesempatan itu, Mansur yang menjabat auditor utama memberikan testimoni langsung mengenai dua inovasi yang baru diluncurkan yakni, “One Agent One Innnovation” dan “Peta KPK”“Inovasi yang sangat inspiratif dan patut untuk diaplikasikan di Inspektorat Kabupaten Kampar saat kami dan rombongan kembali nanti,” ujar Mansur, saat berkunjung ke Kabupaten Enrekang, Selasa (26/10). (Baca Juga: 2021, Pemkab Enrekang Bakal Bangun Mall Pelayanan Publik)

Kepala Inspektorat Enrekang, Haidar yang menerima kedatangan rombongan Inspektorat Kampar,memperkenalkan dua inovasi itu, yakni One Agent One Innovation yang digagas oleh Sekretaris Inspektorat Asrul Lode, serta Penyelesaian Temuan Hasil Pemeriksaan Melalui Komitmen, Partisipatif, dan Konseling disingkat Peta KPK yang digagas oleh Saleh Bidang Pengaduan Masyarakat dan Penyelesaian Tindak Lanjut.

Haedar menyebutkan, inovasi memang mesti selalu dilakukan untuk menjawab tantangan yang semakin kompleks, demi peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Baca Juga: Pemkab Enrekang Jamin Pemenuhan Kebutuhan Difabel dalam Pembangunan)

“Sebagai Pejabat Administrator, harus memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan menjawab permasalahan organisasi melalui inovasi. Terima kasih Inspektorat Kampar karena telah jauh ke Enrekang, Kami sangat mengapresiasi kedatangannya. Sama-sama kita saling berbagi inovasi,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)