Ferdian Paleka Tertangkap, Ini Kata Kapolrestabes Bandung

Jum'at, 08 Mei 2020 - 11:34 WIB
loading...
Ferdian Paleka Tertangkap, Ini Kata Kapolrestabes Bandung
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Youtuber Ferdian Paleka dan temannya Aidil, ditangkap petugas gabungan Satreskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar di Jalan Tol Jakarta-Merak pada Jumat (8/5/2020) pukul 01.02 WIB.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, Ferdian dan Aidil melarikan diri ke Sumatera Selatan dibantu oleh Jamaludin, kakak dari ayahnya atau uwak. (Baca juga; Youtuber Ferdian Paleka Sempat Kabur ke Ogan Ilir Sumsel )

"Tim sempat mengejar Ferdian dan dua orang lain, ke Palembang. Namun sebelum berhasil diringkus dia kembali lagi ke Jawa dari Bakauheni ke Merak. Lalu, ketiganya berhasil kita amankan setelah keluar pelabuhan Merak di Tol Jakarta-Merak," kata Ulung melalui pesan singkat, Jumat (8/5/2020).

Saat ini, ujar Ulung, dalam perjalanan kembali ke Kota Bandung untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Ditreskrimum Polda Jabar. (Baca juga; Video Penangkapan Youtuber Ferdian Paleka Ramai di Medsos, Netizen: Bravo Polisi )

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, Ferdian dan Aidil buron sejak Minggu 3 Mei 2020 setelah empat waria yang menjadi korban melapor ke Satreskrim Polrestabes Bandung. "Mereka diamankannya setelah keluar Pelabuhan Merak sekitar pukul 01.00 WIB," kata Galih melaluinya pesan singkat.

Selain Ferdian dan Aidil, ujar Galih, tim gabungan juga mengamankan Jamaludin, yang membantu Ferdian dan Aidil melarikan diri dari kejaran polisi. "Jamaludin, yang merupakan pakde-nya F (Ferdian)," ujarnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1952 seconds (10.101#12.26)