alexametrics

Dalam Pelarian ke Sumatera, Youtuber Ferdian Selalu Berganti Nomor HP

loading...
Dalam Pelarian ke Sumatera, Youtuber Ferdian Selalu Berganti Nomor HP
Sebelum tertangkap, Ferdian Paleka, Youtuber yang membuat video prank bingkisan berisi sampah, sempat bersembunyi di rumah temannya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan. (Ist)
A+ A-
BANDUNG - Sebelum tertangkap, Ferdian Paleka, Youtuber yang membuat video prank bingkisan berisi sampah, sempat bersembunyi di rumah temannya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan. Di sini dia bersama temannya, Aidil, yang juga jadi buruan polisi.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Hendra Suhartiono mengatakan, selain Ferdian, petugas gabungan dari Satreskrim Polrestabes Bandung dan Unit Jatanras Polda Jabar mengamankan Aidil, teman Ferdian yang memberi ide membuat video prank bingkisan berisi sampah dan batu. Selain itu, turut diamankan pula Jamaludin, uwak dari Ferdian.

"Di Ogan Ilir, dia (Frdian) bersembunyi di rumah salah satu temannya. Hanya beberapa hari di Palembang, Ferdian memutuskan untuk kembali ke Bandung," kata Hendra dihubungi melalui ponsel, Jumat (8/5/2020).



Hendra mengemukakan, selama dalan pelarian, Ferdian kerap ganti nomor ponsel untuk menghilangkan jejak. Namun berkat kesigapan petugas, jejak Ferdian pun berhasil diketahui.

Pelarian Ferdian dan Aidil pun berakhir di Jalan Tol Jakarta-Merak seusai keluar dari Pelabuhan Nerak. "Tim gabungan yang sudah menanti kedatangannya, langsung menyergap Ferdian, Aidil, dan uwaknya Jamaludin," ujar Hendra.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak