Lonjakan Arus Mudik via Tol di Jateng Diprediksi Malam Ini

Selasa, 27 Oktober 2020 - 16:37 WIB
loading...
Lonjakan Arus Mudik via Tol di Jateng Diprediksi Malam Ini
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan Exit Tol Brebes dalam agenda pemantauan arus libur panjang, Selasa (27/10/2020). Foto/Ist
A A A
BREBES - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan Exit Tol Brebes dalam agenda pemantauan arus libur panjang, Selasa (27/10/2020).

Pengecekan dilakukan sebagai antisipasi dengan memberlakukan Operasi Zebra Candi yang terhitung mulai hari ini, 26 Oktober hingga 6 November 2020. (Baca juga: BPK RI Periksa Dana Penanganan COVID-19 Polda Jateng, Ada Apa? )

Dalam Pengecekan, Kapolda tampak didampingi Pamatwil Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kus Hariyanto, Kabag OPS Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan, Kasubdit STNK Korlantas Polri Kombes Pol Bakharuddin dan PJU Polda Jawa Tengah. (Baca juga: Operasi Zebra Jaya 2020 Dilakukan Mobile, Tanpa Razia )

"Operasi Candi Zebra ini dengan harapan arus mudik dari Jakarta dapat terurai sampai di rumah masing-masing,“ kata Luthfi.

Dalam pantauan hingga siang tadi situasi masih tampak normal. Meski begitu Polda Jateng prediksi akan ada kenaikan kendaraan nanti malam. Namun secara umum arus mudik sekarang berbeda dengan arus mudik sebelumnya.

"Arus mudik sekarang berbeda dengan yang dulu karena di sini masih ada pemberlakuan operasi yustisi dalam rangka memangkas terkait dengan COVID-19 khususnya di jajaran Polda Jawa Tengah,” kata dia.

Kapolda menyebut, dari 17 Rest Area yang tersebar di wilayah Polda Jawa Tengah sudah dilaksanakan pengecekan suhu dan rapid test.

"Kami bekerja sama dengan gugus tugas termasuk pembatasan Rest Area dari fluktuatif kendaraan hal ini untuk pembatasan masyarakat di wilayah Jawa Tengah,” kata jenderal bintang dua ini.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)